Milva (✝81): penyanyi pop Italia sudah meninggal

Berduka untuk Milva: penyanyi dan penulis lagu Italia yang sukses telah meninggal dunia. “La Rossa”, begitu dia dipanggil karena rambut merahnya, meninggal pada usia 81 tahun.

Seri foto dengan 35 gambar

Maria Ilva Biolcati, yang lebih dikenal sebagai bintang pop Milva, telah meninggal dunia. Putrinya mengonfirmasi kepada kantor berita Ansa Italia bahwa “La Rossa” meninggal pada Jumat malam di usia 81 tahun.

Baru-baru ini, dia tinggal dengan orang kepercayaan dan sekretarisnya Edith di pusat kota Milan. “Milva adalah salah satu penampil terkuat dari lagu Italia,” kata Menteri Kebudayaan Italia Dario Franceschini pada Sabtu. Dia telah mencapai kesuksesan di panggung internasional dan mempertahankan nama negaranya.

Bintang besar di Jerman juga

Karier Milva mulai melejit pada tahun 1970. Dia mendapatkan ketenaran di seluruh dunia. Dia dirayakan tidak hanya di negara asalnya, Italia, tetapi terutama di Jerman. Dia telah merekam banyak lagu dalam bahasa Jerman. Lagu Jerman Milva yang paling sukses adalah “Kebebasan dalam bahasa saya” dan “Hore, kita masih hidup”. Pada tahun 2006, dia dianugerahi Federal Cross of Merit, Kelas 1.

Musisi yang meninggal ini lahir pada 17 Juli 1939 di kota pesisir Italia Goro, di wilayah Emilia-Romagna di Italia utara. Orangtuanya adalah penjahit dan nelayan. Milva pasti sudah menghasilkan uang sejak kecil karena ayahnya kehilangan hartanya. Setelah pindah ke Bologna, Milva mengikuti kompetisi menyanyi, kemudian mulai berlatih menyanyi dan akting, setelah itu karir yang hebat dimulai. Dia telah merekam lusinan album, bernyanyi dalam tur dan di panggung teater. Dia telah muncul hampir 20 kali di festival paling sukses di Italia di Sanremo. Tapi dia tidak pernah memenangkan yang ini.

READ  220.000.000 euro: Rekor jackpot yang dimenangkan di Prancis

Belakangan, dia juga menemukan kesuksesan sebagai aktris. Di Piccolo Teatro di Milan, dia adalah bajak laut Jenny dalam “Threepenny Opera” Brecht, yang dipimpin oleh Giorgio Strehler. Pada tahun 2010, dia meninggalkan tempat kejadian. Dalam sebuah surat yang diposting di Facebook, dia mengumumkan akhir karirnya. Pada tahun yang sama, dalam sebuah wawancara televisi, dia berbicara tentang masalah kesehatan yang mencegahnya untuk muncul.

Written By
More from Lukman Haq
Inggris bukan negara korup
BUKANbahkan tidak menyelamatkan iklim Boris Johnson jeda lain. Ketika dia melakukan perjalanan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.