Mike Pompeo: Bagaimana Menteri Luar Negeri AS mengosongkan dirinya dari Luksemburg

Menteri Luar Negeri Luksemburg Jean Asselborn Takjub saat menerima laporan dari kantor berita pada Selasa malam sesaat sebelum makan malam Reuters Bunga bakung. Keluarnya Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo telah, katanya di sana sehubungan dengan diplomat Eropa, perjalanan ke Eropa dibatalkan sebagian karena Asselborn menolak untuk bertemu dengannya.

Asselborn menolak mengomentari laporan tersebut ketika ditanya, namun mengklarifikasi dalam sebuah wawancara dengan SPIEGEL bahwa tidak ada penolakan. Akibatnya, Asselborn tidak mengesampingkan pertemuan dengan Pompeo, tetapi Menteri Luar Negeri AS rupanya memutuskan untuk mengambil jalan memutar sendiri. Luksemburg untuk membatalkan.

“Pembakar politik akan dibawa ke pengadilan”

Awalnya, Pompeo telah merencanakan sebelum presiden AS yang baru dilantik Joe biden melakukan perjalanan terakhir ke Eropa pada 20 Januari. Stasiun harus Brussel dan jadilah Luksemburg. Namun sudah pada Minggu malam, kedutaan besar Amerika di Brussel, yang juga bertanggung jawab atas Luksemburg, mengumumkan melalui saluran diplomatik itu Pompeo tidak akan mengunjungi Grand Duchy.

Awalnya, orang hanya bisa berspekulasi tentang alasan penolakan oleh pemerintah Luksemburg. Hipotesisnya adalah bahwa itu dengan kritik Menteri Luar Negeri Luksemburg tentang peristiwa Washington harus dilakukan. Setelah Trump menyerukan perlawanan terhadap hasil pemilu dan para pendukungnya menyerbu Capitol di Washington, Asselborn mengkritik tajam presiden AS yang sedang menjabat. Foto-foto itu menunjukkan “itu Donald truf adalah seorang kriminal, ‚ÄĚkata Asselborn kepada saluran televisi Luksemburg RTL setelah menyerbu Capitol. Trump adalah “pembakar politik yang harus dibawa ke pengadilan.”

Tidak ada seorang pun di Brussel yang ingin berbicara dengan Pompeo lagi

Dilaporkan Selasa pagi “Waktu New York”bahwa Pompeo membatalkan perjalanan terakhirnya ke luar negeri. Surat kabar itu mengatakan dia memukul Luxemburg karena marah atas pernyataan Asselborn di kalendernya. Asselborn mengatakan kepada SPIEGEL bahwa dia tidak terkejut Pompeo membatalkan kunjungannya ke Luksemburg. Menteri luar negeri negara kecil itu senang dengan banyak reaksi positif yang dia terima dari seluruh dunia sejak saat itu, yang memuji sikapnya yang jelas terhadap Trump.

READ  Dalam pemilihan presiden AS, perbedaan antara Trump dan Trump diperlebar dengan 7 juta lebih banyak suara

Kunjungan ke Brussel ke Uni Eropa dan kemudian mempertahankan Pompeo selama beberapa hari lagi, Menteri Luar Negeri AS yang akan keluar menginginkan kemitraan yang mendalam antara Amerika Serikat dan Belgium dan menegaskan kembali dukungan tak tergoyahkan Amerika Serikat untuk NATO, kata Departemen Luar Negeri.

Tetapi bagian dari perjalanan itu dibatalkan pada hari Selasa – dan dengan itu perjalanan luar negeri terakhir dari kepala diplomat Trump. Rupanya tidak ada cukup lawan bicara di NATO dan Uni Eropa yang masih ingin berbicara dengan Menteri Luar Negeri AS.

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Pemukulan tidak dapat dihentikan, dan wanita hamil muda itu melompat dari lantai empat untuk melarikan diri

Brasil, Compass.com – SEBUAH Perempuan Hamil Pria muda itu melompat keluar dari...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *