Miami: Bencana gedung pencakar langit di tepi pantai menghentikan pencarian korban selamat

Sekitar dua minggu setelah sebuah gedung apartemen bertingkat tinggi di Florida sebagian runtuh, penyelamat berhenti mencari korban selamat – sekarang para penolong fokus menyelamatkan orang yang meninggal.

Ada sedikit harapan bagi pihak berwenang untuk menemukan korban selamat di reruntuhan. “Peluang menemukan korban selamat hampir nol,” kata Wali Kota Surfside Charles Burkett, Rabu malam (waktu setempat).

Para ahli telah sampai pada kesimpulan ini. Tidak ada udara, tidak ada makanan, anjing pencari tidak menyentuh dan tidak ada suara yang terdengar, katanya. Pengalaman dan keahlian sekarang menunjukkan bahwa tidak ada seorang pun yang hidup di bawah reruntuhan.

“Kami dapat dan akan melakukan segala daya kami untuk mengidentifikasi semua korban dan meyakinkan keluarga pada saat berkabung yang tak terbayangkan ini,” kata Walikota Miami-Dade Daniella Levine-Cava.

Untuk operasi pencarian dan penyelamatan, semua opsi yang tersedia telah habis, katanya. Akibatnya, “keputusan yang sangat sulit” telah dibuat bahwa para pekerja bantuan akan berkonsentrasi untuk menemukan mayat-mayat itu mulai tengah malam.

Delapan mayat lainnya ditemukan di reruntuhan pada hari Rabu. Jumlah kematian yang dikonfirmasi telah meningkat menjadi 54. 86 orang diyakini masih berada di antara puing-puing bangunan di kota Surfside Miami yang berdekatan.

Selama akhir pekan, sisa-sisa gedung pencakar langit perumahan yang sebagian runtuh diledakkan secara terkendali. Akibat badai tropis “Elsa”, yang sementara itu berubah menjadi badai, sisa-sisa bangunan juga terancam runtuh.

Penyebab bencana mengerikan itu masih belum jelas. Puing-puing diangkut ke gudang tertentu dan diperiksa oleh para ahli di lokasi. Pihak berwenang juga melihat lebih dekat pada bangunan saudara dari Menara Champlain Selatan yang runtuh – Menara Champlain Utara. Itu dibangun oleh perusahaan konstruksi yang sama pada saat yang sama – sesuai dengan rencana yang sama.

READ  Corona adalah berkah dari Tuhan untuk Trump

Kompleks perumahan sekitar 130 unit runtuh pada 24 Juni di Surfside dekat Miami dengan alasan yang masih belum dapat dijelaskan. Sejak itu, tim penyelamat terus mencari korban selamat.

Written By
More from Lukman Haq

SPD dan Serikat: perselisihan koalisi atas konsekuensi dari urusan topeng – Politik

Perselisihan telah muncul dalam koalisi besar atas konsekuensi topeng dan urusan Azerbaijan....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *