Meteor atau serangan yang dicurigai: berkas cahaya di atas Seattle menyebabkan pusaran

Meteor atau dugaan serangan
Berkas cahaya di atas Seattle menyebabkan kegemparan

Benda-benda berkilau berkilauan di langit di atas barat laut Amerika Serikat. Asal mula fenomena ini membingungkan di jejaring sosial. Seorang ahli dapat menjelaskan fenomena tersebut: di belakangnya adalah perusahaan perjalanan luar angkasa SpaceX dari miliarder Amerika Elon Musk.

Benda misterius seperti meteor di langit telah membuat takjub dan terpesona di Barat Laut Amerika Serikat, dari Portland hingga Seattle. Sementara beberapa orang mencurigai meteor pada Kamis larut malam, semburan api itu adalah puing-puing dari roket Falcon 9 SpaceX. Ini dilaporkan oleh stasiun televisi lokal “Katu”, yang terhubung ke penyiar ABC Amerika.

Tahap kedua dari roket bisnis pengusaha miliarder Elon Musk tidak terbakar seperti yang diharapkan, kata astronom Jonathan McDowell. Roket SpaceX diluncurkan awal bulan ini, dan puing-puing luar angkasa yang dijatuhkannya kemudian mengelilingi dunia selama 22 hari.

Sampah luar angkasa seharusnya masuk kembali ke atmosfer tak lama setelah lepas landas – SpaceX tidak menjelaskan mengapa hal itu tidak terjadi, menurut peneliti Universitas Harvard. Para ahli telah memperhatikan entri ulang, tetapi perhitungannya tidak sesederhana itu karena kecepatannya yang cepat.

“Kami tahu itu akan terjadi, tapi kami tidak bisa memprediksi itu akan menjadi Seattle. Itu penyebab utama keheranan orang,” kata McDowell. Karena kecepatan sekitar 27.000 kilometer per jam, proyektil luar angkasa dapat dengan mudah mendarat di separuh dunia jika para ahli hanya menghitung sedikit. Ahli astronomi menambahkan bahwa entri ulang seperti itu tidak jarang. “Sesuatu seperti ini terjadi di suatu tempat di dunia sekitar seminggu sekali.”

Bagi orang-orang di Oregon dan Washington, bagaimanapun, itu adalah pengalaman sekali seumur hidup, sebagaimana dibuktikan oleh banyak posting Twitter yang mengejutkan. “Saya belum pernah melihat sesuatu yang begitu menakjubkan dalam hidup saya,” tulis seorang pengguna.

READ  Di tengah ketegangan: Duta Besar AS meninggalkan Moskow untuk saat ini
Written By
More from Lukman Haq

Suami pergi kerja Istri memiliki hubungan yang dekat dengan ayah mertuanya di rumah

TRIBUNNEWS.COM, Pakistan – SEBUAH ayah mertua Dia memaksa menantu perempuannya untuk berhubungan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *