Mercedes mempekerjakan 3.000 pengembang perangkat lunak di Sindelfingen: kompetisi Tesla?

Mobil bukan lagi sekedar kendaraan, melainkan produk yang sangat kompleks. Mercedes juga mengetahui hal ini dan sekarang mempekerjakan 3.000 pengembang perangkat lunak.

Untuk mengambil peran kepemimpinan dalam perangkat lunak otomotif mercedes-Benz mempekerjakan sekitar 3.000 ahli di seluruh dunia. Di Sindelfingen, barat daya Stuttgart, sekitar 1.100 karyawan mengembangkan perangkat lunak, dan sudah ada sekitar 700 karyawan baru di situs ini saja, seperti yang dikatakan anggota dewan Mercedes Markus Schäfer pada hari Jumat. , saat membuka Pusat Perangkat Lunak.

Dari Produsen mobil menginvestasikan lebih dari 200 juta euro. Mercedes telah lama mengoperasikan pabrik otomotif besar di Sindelfingen.

“Kami ingin menjadi yang terdepan dalam perangkat lunak kendaraan,” kata Schäfer, yang bertanggung jawab atas pengembangan dan pembelian sebagai chief technology officer. Dia mencontohkan pengembangan mobil self-driving.

Sekitar 10.000 pakar perangkat lunak di seluruh dunia

Menurut Schäfer, model waktu kerja baru telah disepakati dengan dewan kerja untuk spesialis perangkat lunak di Sindelfingen. Para ahli sangat dibutuhkan di seluruh dunia.

Misalnya, seorang pengembang mungkin pulang pada siang hari dan kembali lagi nanti. Menteri Dalam Negeri Baden-Württemberg Thomas Strobl (CDU) mengatakan investasi Mercedes adalah komitmen yang jelas untuk Baden-Württemberg sebagai lokasi.

Pabrikan ingin memiliki sekitar 10.000 spesialis perangkat lunak di jaringan di seluruh dunia. “Kami mempekerjakan 3.000 orang untuk mencapai tujuan ini,” kata Schäfer. Lokasi penting juga India, Cina dan Amerika Serikat.

Dia tidak menyebutkan kerangka waktu untuk rekrutan baru. Dari 3.000, sekitar 1.500 orang telah “naik”, kata Schäfer. Sekitar setengah dari 1.500 karyawan baru ini – sekitar 700 – berada di Sindelfingen.

READ  Persetujuan di Grünheide: Pabrik Tesla seharusnya dapat dimulai pada bulan Maret
Written By
More from Hulwi Zafar
Bersiaplah hari ini untuk melewati 13%, IHSG oleh 5.800!
Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Terpadu (IHSG) naik 1,42% menjadi 5.759,91...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.