Mengungkapkan! Gunung Everest sepertinya menurun karena suatu alasan

Surah dot com – Gunung Everest Adalah Gunung tertinggi Di dunia ini. Namun, menurut sebuah laporan di blog berita American Geophysical Union, penggemar terkadang merasa bahwa Everest sedang menurun dan itu adalah gunung tertinggi kedua.

Penelitian dipublikasikan di jurnal Tidak ada sains Air terjun Pasalnya, pada 18 Desember, angin gunung berfluktuasi sepanjang tahun.

Hal ini menyebabkan puncak sesekali di dasar Gunung K2, gunung tertinggi kedua di dunia.

“Terkadang K2 terasa lebih baik daripada Everest,” kata Tom Mathews, seorang peneliti dan ilmuwan iklim di Universitas Logboro. Live Science, Minggu (27/12/2020).

Baca juga
Wow! Gunung Everest adalah yang tertinggi tahun ini

Gunung Everest semakin menyempit. [iScience]

Matthews dan tim ilmuwan mengamati lebih dari 40 tahun data tekanan udara dari kedua stasiun cuaca di dekat Gunung Everest dan satelit Copernicus Badan Antariksa Eropa (ESA).

Tekanan udara sangat erat kaitannya dengan suplai oksigen ke Everest. Ketika tekanan udara menurun, ada lebih sedikit molekul oksigen di udara, membuatnya lebih sulit untuk bernafas.

Alhasil, banyak yang memilih mendaki Everest mengandalkan oksigen ekstra saat udaranya semakin tipis dan tinggi.

Saat tekanan turun, begitu pula cuacanya. Air terjun Dari 1979 hingga 2019, tekanan udara di dekat puncak Everest berkisar antara 309 hingga 343 hektar.

“Dibandingkan dengan tekanan udara rata-rata yang diukur di Everest pada Mei, jumlah ini berarti 737 meter dalam hal pasokan oksigen,” kata jurnalis sains Katherine Corney di blognya.

Baca juga
Tidak ada perselisihan, Cina dan Nepal sepakat tentang Gunung Everest!

Dengan kata lain, mereka terkadang merasa bahwa pegunungan oksigen di Everest lebih kecil ratusan meter dari yang sebenarnya.

READ  Bulu pico jantan dan betina berbeda, hal ini dikarenakan trend ozon

Para ilmuwan juga menemukan bahwa tekanan di Everest terus meningkat selama musim panas, menjadikannya waktu terbaik untuk mendaki gunung, bergantung pada pasokan oksigen.

Written By
More from Hulwi Zafar

Bulan di pagi dan malam hari

Oleh Muhammad Ilham Ansar Bulan, ciptaan Allah, bersinar terang di malam hari....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *