Mengherankan! Roger Federer pensiun setelah mengalahkan Koepfer

Sabtu malam, legenda Swiss terlibat dalam duel mendebarkan dengan Dominik Koepfer Jerman. Sekarang sudah jelas: pemain berusia 39 tahun itu tidak akan bermain lagi di Paris – dan menjelaskan alasannya.

Juara rekor Grand Slam Roger Federer akan bersama pemain internasional Prancis tidak bersaing di Paris untuk babak 16 besar. Petenis Swiss berusia 39 tahun itu mengumumkannya pada Minggu, kurang dari 24 jam setelah keberhasilannya melawan Dominik Koepfer (Furtwangen). Hasilnya, Matteo Berrettini dari Italia, kesembilan, berada di perempat final tanpa perlawanan.

“Setelah dua operasi lutut dan lebih dari satu tahun rehabilitasi, penting bagi saya untuk mendengarkan tubuh saya dan memastikan saya tidak bekerja terlalu cepat di jalan menuju pemulihan,” kata Federer, menurut sebuah pernyataan.

Penyelenggara turnamen di Paris menyayangkan mundurnya Federer. “Kami semua sangat senang melihat Roger lagi di Paris, di mana dia memainkan tiga pertandingan tingkat atas. Kami mendoakan yang terbaik untuk sisa musim ini,” kata direktur turnamen Guy Forget.

Segera setelah kesuksesannya 7: 6 (7: 5), 6: 7 (3: 7), 7: 6 (7: 4), 7: 5 melawan Koepfer nomor tiga Jerman, Federer menunjukkan pengabaian. “Saya tidak tahu apakah saya akan bermain,” kata pemain berusia 39 tahun itu setelah menang sekitar 0,45 pada Minggu malam: “Apakah terlalu berisiko untuk memberi terlalu banyak tekanan pada lutut? istirahat? “

Bagi Federer, itu adalah turnamen besar pertama sejak buka dari Australia 2020. Akibatnya, ia menjalani dua operasi lutut dan harus menjalani rekonstruksi yang melelahkan. Federer telah mengindikasikan bahwa musim lapangan tanah liat lebih merupakan persiapan untuknya Wimbledon melayani.

Written By
More from Naji Farid

Diego Maradona meninggal, Sergio Aguero menulis pesan ini

Jakarta – Sergio Aguero Dia pernah menjadi menantu Diego Maradona di masa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *