Mengapa Yuri Gagarin tidak seharusnya menjadi pahlawan

Sudah 60 tahun sejak manusia pertama kali terbang ke luar angkasa. Yuri Gagarin membuat peristiwa bersejarah ini terwujud. Detail tentang kosmonot hampir menghalangi peristiwa tersebut.

Tanggal 12 April diperingati sebagai Hari Luar Angkasa di Rusia, dan pada tahun 2011 Perserikatan Bangsa-Bangsa juga mendeklarasikannya sebagai Hari Luar Angkasa Manusia Internasional. Rusia merayakan ulang tahun ke-60 dengan pameran dan pembukaan taman yang dinamai Gagarin di dekat kota Engels di wilayah Saratov di Sungai Volga. Kosmonot itu mendarat di sana setelah kembali dari luar angkasa.

Anda dapat melihat catatan sejarah penerbangan berawak pertama di luar angkasa di video atau di atas sini. Ini juga memberi tahu Anda tentang keadaan politik historiografi dan alasan mengapa Gagarin sebenarnya dianggap tidak cocok.

Yuri Gagarin akan berusia 87 tahun hari ini. Dia meninggal pada usia 34 pada 27 Maret 1968 ketika sebuah pesawat tempur jatuh di dekat Moskow. Banyak legenda seputar kematiannya hingga hari ini, karena keadaan kecelakaan itu telah lama dirahasiakan. Guci Gagarin dimakamkan di tembok Kremlin dalam upacara kenegaraan. Bos Roscosmos, Dmitri Rogozine, meletakkan bunga di sana dengan sebuah delegasi pada hari Senin. Dia berbicara tentang hari libur nasional untuk Rusia. Perjalanan luar angkasa masih sangat penting di kerajaan raksasa ini.

READ  Putin marah karena media Prancis menerbitkan kartun Nabi Muhammad
Written By
More from Lukman Haq

Setelah masturbasi selama konferensi video: seorang jurnalis Amerika kembali ke CNN

Diperbarui 11 Jun 2021, 07:05 Seorang reporter CNN dipermalukan delapan bulan lalu...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *