Mayoritas di Senat: Biden mungkin bisa memerintah – kemenangan di Georgia

Mayoritas di Senat
Biden mungkin bisa memerintah – kemenangan di Georgia

Presiden AS masa depan Joe Biden kemungkinan besar dapat memiliki mayoritas di kedua majelis parlemen pada awal masa jabatannya. Demokrat menang pada putaran kedua pemilihan umum di Georgia.

Menurut ramalan media AS, calon Presiden AS Joe Biden dari Partai Demokrat akan memastikan kendali atas Senat AS dengan memenangkan putaran kedua pemilihan umum di negara bagian Georgia. Setelah kandidat Raphael Warnock, Jon Ossoff juga menegaskan dirinya melawan mantan anggota Partai Republik dalam pemungutan suara di Georgia. Ini memberi Biden kebebasan untuk melaksanakan agendanya.

Menurut perkiraan oleh saluran TV AS dan kantor berita AP, Warnock menang melawan Kelly Loeffler dari Partai Republik saat ini. Pada balapan kedua, Ossoff menang melawan mantan incumbent David Perdue. Ossoff memenangkan kemenangan beberapa jam sebelumnya.

Demokrat sekarang memiliki mayoritas di kedua majelis parlemen. Seperti Partai Republik, mereka memiliki 50 kursi Senat. Wakil Presiden yang ditunjuk Kamala Harris kemudian bisa memecahkan kebuntuan sebagai Ketua DPR dengan suaranya untuk pemerintah. Antara lain, Senat mengukuhkan calon presiden untuk menduduki posisi pemerintahan.

READ  Seorang anak laki-laki berumur 9 tahun menderita kerusakan otak dari ibu dan pacarnya
Written By
More from Lukman Haq

Menyebut pakar virus sebagai “bencana”, pertempuran Trump dan ilmuwan sedang memanas

KOMPAS.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Senin (19/10/2020), disebut pakar virus...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *