Mata biru bersinar setelah mutasi genetik pada penduduk asli Indonesia

Seorang ahli geologi dan fotografer Indonesia telah mengabadikan penampilan yang menakjubkan: mata biru dari suku yang menderita penyakit genetik.

Di pulau kecil Buton, Indonesia, terdapat suku asli yang menonjol karena ciri fisiknya. Langka dan sekaligus mengejutkan, ini kembali ke mutasi genetik: karena apa yang disebut sindrom Waardenburg, hampir semua anggota suku memiliki mata biru cerah. Ahli geologi lokal Korchnoi Pasaribu telah mengabadikan penampilan mereka dalam foto-fotonya dan sekarang membagikannya dengan semua orang di akun Instagram-nya.

Mutasi yang sangat langka

Mata biru super terang mungkin mengingatkan penonton bioskop yang lebih tua dari sci-fi klasik klasik “Dune” (David Lynch, 1984). Sayangnya, mereka bukanlah satu-satunya gejala dari penyakit genetik ini.

Orang dengan sindrom Waardenburg mungkin juga mengalami gangguan pada pigmentasi kulit atau rambut dan mengalami mati rasa. Penyakit paling serius berakibat fatal pada tahap janin.

Setelah akhir September, publikasikan survei pada Pusat Nasional Bioteknologi (NCBI), penyakit genetik ini menyerang sekitar 1 dari 42.000 orang, asalnya terletak pada mutasi genetik yang memodifikasi struktur puncak saraf.

Pesan di balik foto-foto ini

Jauh dari pertanyaan ilmiah tersebut, Korchnoi Pasaribu menekan tombol shutter di kameranya. Ahli geologi yang berasal dari pulau Jawa, Indonesia ini memotret masyarakat adat untuk mengabadikan keindahan pancaran tatapan mereka.

Tetapi dia tidak ingin mengabdikan dirinya hanya pada estetika: seperti dia di situs Panda bosanmenjelaskan, ia tergabung dalam berbagai elemen rekaman yang diduga menyinggung pemanasan global. Dia ingin memulai kesadaran umum tentang masalah ini. Panda bosan Korchnoi Pasaribu mengakui:

Saya sudah mengenal mereka sejak 2019, tetapi saya baru pergi menemui mereka pada 17 September 2020 untuk memotretnya. Saya sangat senang saya mengambil foto Anda.

Anda bisa melihat rekamannya di bawah ini atau salah satunya Akun Instagram Kunjungi Korchnoi Pasaribu.

READ  Ilmuwan mengatakan bahwa planet bumi dilindungi oleh Jupiter
Written By
More from Hulwi Zafar

Para ahli mengatakan benua baru akan tercipta dalam 200 juta tahun

KOMPAS.com – Menurut para ilmuwan Superbena sebagai Pangaya Itu akan dibuat di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *