Mars: Pemirsa mengklaim telah menemukan “kerangka yang terkubur sebagian” dalam gambar NASA

  • dariTanja Banner

    menyimpulkan

Penjelajah Perseverance NASA mengirimkan foto Mars ke Bumi. Pemirsa dapat melihat hal-hal di sana yang seharusnya tidak ada di Planet Merah.

Pasadena – Planet Mars saat ini tidak dapat diakses oleh manusia – mungkin itu sebabnya ia menginspirasi banyak orang dan merangsang imajinasi. Apa yang ditafsirkan orang di Planet Merah dapat dilihat berulang kali ketika gambar baru dari penjelajah “Curiosity” atau “Perseverance” NASA dirilis. Terkadang kita berbicara tentang “bangunan aneh” di Mars, terkadang orang yang pernah melihat foto Mars bertanya-tanya apakah kita bisa melihat pelangi di sana.

Satu hal yang pasti: tidak ada batasan imajinasi dalam hal foto-foto Planet Merah, seperti yang ditunjukkan dalam foto yang diambil oleh badan antariksa AS NASA pada Agustus 2021. diterbitkan sebagai “foto astronomi hari ini” A. Gambar itu mengingatkannya pada “kerangka yang terkubur sebagian,” tulis pengguna Twitter @nickstew_art dan melanjutkan, “Beginilah permukaannya terhempas untuk mengekspos lapisan batu di bawahnya. Benar-benar planet kuburan.”

Penjelajah NASA “Ketekunan” dan batu “Rochette”, yang akan ditembus oleh penjelajah beberapa hari setelah rekaman ini. Rekaman itu mengingatkan pengguna Twitter tentang “kerangka yang terkubur sebagian”.

© NASA / JPL

Penjelajah Ketekunan NASA mengirimkan gambar aneh Mars: apakah ada kerangka yang terlihat di sana?

Menurut NASA, gambar itu diambil oleh penjelajah Mars “Ketekunan” pada hari Mars ke-180 (22 Agustus 2021). Sebuah batu besar terlihat di tengah gambar, yang oleh para peneliti dijuluki “Rochette”. Rencananya, rover akan memeriksa batu itu dengan lengan robot sepanjang dua meter. Kalau konsistensinya pas, akan diambil sampel batuannya, katanya pada Agustus lalu.

READ  Dua gempa bumi melanda pulau Sumatera, Indonesia

Ini benar-benar terjadi pada bulan September: penjelajah “Ketekunan” mengebor dua lubang di batu dan mengirim beberapa selfie kembali ke bumi dengan batu “Rochette”. Sampel batuan juga diperkirakan akan tiba di bumi di beberapa titik. Saat ini direncanakan bahwa misi masa depan ke Mars akan mengangkut sampel tanah yang dikumpulkan dan disiapkan oleh penjelajah “Ketekunan” ke Bumi.

Penjelajah NASA mengambil foto hal-hal di Mars yang tidak mungkin ada di sana

Penjelajah NASA berulang kali mengambil foto hal-hal di Mars yang seharusnya tidak ada di Planet Merah – dan itu juga tidak ada. Padahal, otak manusia suka bermain trik dengan melihat gambar Mars. Sebuah “sosok wanita” telah ditemukan di batu Mars, sebuah “sendok mengambang” atau “piramida”.

Dengan Astronomi-Newsletter dapatkan semua berita astronomi penting langsung ke kotak masuk Anda.

Fenomena yang berperan di sini disebut pareidolia dan membuat orang berpikir bahwa mereka mengenali hal-hal yang diketahui di tempat yang tidak diketahui: misalnya, seorang penari di planet aneh Mars. Fenomena semacam “penyelesaian diri” di otak, juga terjadi di bumi – misalnya ketika Anda melihat wajah di bulan atau mengenali hal-hal duniawi dalam formasi awan.

Foto menunjukkan tulang ditemukan di Mars – NASA menjelaskan apa yang benar-benar dapat dilihat

Sebuah foto Mars sangat gigih dan beredar lagi dan lagi di Internet: foto tersebut diduga menunjukkan “tulang manusia” di Mars. Seperti yang dijelaskan NASA pada saat itu, foto itu diambil pada tahun 2014 dan diambil oleh penjelajah “Curiosity”. “Batu Mars ini mungkin terlihat seperti tulang paha, tetapi anggota tim percaya bahwa bentuk itu diciptakan oleh erosi – baik angin atau air,” itulah yang dikatakan NASA. Planet Merah mungkin tidak pernah mampu mendukung organisme yang lebih kompleks daripada mikroba, itulah sebabnya fosil besar tidak mungkin.

NASA meyakinkan kita bahwa tidak ada tulang manusia yang terlihat pada gambar Maret 2014 ini. Erosi (oleh angin atau air) telah membuat batu tersebut berbentuk seperti ini.

© NASA / JPL

Memang, penjelajah NASA “Keingintahuan” dan “Ketekunan” ada di Mars untuk mencari tahu apakah planet merah itu pernah melindungi kehidupan dan apakah masih ada jejaknya sampai sekarang. “Ketekunan” baru-baru ini menyebabkan kegemparan dengan penemuan Mars yang sangat istimewa. (lidah)

READ  Intel Alder Lake-P: Core i-12000 juga menghadirkan lebih banyak kinerja di laptop
Written By
More from Munir Rad
Menara asap dan abu di atas Sinabung | Saat ini Asia | DW
Tinggi lebih dari tujuh kilometer, kolom abu naik ke langit (gambar-gambar dalam...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *