Mark Zuckerberg membeli tanah di pulau Kauai Hawaii – ekonomi

Pendiri miliarder Facebook Mark Zuckerberg memiliki 526 hektar di Hawaii ya, sekarang dia menyerang lagi. Kritikus dan penduduk setempat menuduhnya neo-kolonialisme.

Zuckerberg membeli 44,5 hektar tanah di pulau Kauai. Kesepakatan $ 17 juta ditutup bulan lalu, lapor Honolulu Star Advertiser, harian terbesar di Hawaii.

Daerah ini merupakan rumah bagi sebagian besar waduk yang menyebabkan banjir fatal 15 tahun lalu. Waduk tersebut terendam banjir pada tahun 2006 setelah sebagian bendungan jebol setelah 40 hari diguyur hujan yang hampir terus menerus. Tujuh orang meninggal.

Administrator bendungan James Pflueger telah disalahkan atas tragedi itu. Dia dijatuhi hukuman tujuh bulan penjara pada tahun 2014 dan dibebaskan pada tahun 2015. Pflueger meninggal pada tahun 2017 pada usia 91 tahun. Waduk tersebut belum diperbaiki dan masuk dalam daftar bendungan berisiko tinggi negara bagian.

Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan bertekad untuk melakukan bagian mereka untuk memenuhi persyaratan hukum dan mempromosikan keamanan tank, kata Ben LaBolt, juru bicara pasangan itu. Keduanya ingin terus menggarap lahan, beternak dan mengkampanyekan kesejahteraan hewan.


Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla ChanFoto: Peter Barreras / AP

READ  Setelah diusir dari penjara, raja Thailand, Sinai Vongvajrapakdi, tampak bangga atas prestasinya.
Written By
More from Lukman Haq
Rusia mengadakan manuver tank di dekat Ukraina dan Belarusia
Dalam konflik Ukraina, front antara Rusia dan Amerika Serikat telah mengeras. Alih-alih...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *