Marjorie Taylor Greene: Dewan Perwakilan Rakyat AS ingin mengeluarkan pendukung QAnon dari komite

Dewan Perwakilan Rakyat AS ingin memberikan suara pada Kamis pada resolusi untuk membebaskan anggota parlemen dari Partai Republik dan ahli teori konspirasi Marjorie Taylor Greene dari tugas komite. Pemimpin Mayoritas Demokrat di DPR AS Steny Hoyer mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu bagaimana caranya “Waktu New York” dan agen pers Reuters dilaporkan.

Hoyer mengatakan sudah jelas “bahwa tidak ada alternatif untuk memberikan suara pada resolusi untuk menghapus anggota parlemen Greene dari posisinya di komite.” Demokrat menyerukan agar Greene dikeluarkan dari Komite Anggaran dan Komite Pendidikan dan Perburuhan.

Pemimpin Partai Republik Kevin McCarthy mengkritik upaya Demokrat. Dalam sebuah pernyataan, dia tidak berbicara tentang tindakan apa pun yang diambil terhadap Greene.

Nancy Pelosi, pemimpin Dewan Demokrat, mengatakan McCarthy telah “menjelaskan” bahwa dia tidak akan mengambil tindakan terhadap Greene. Pelosi menyebut perilaku McCarthy sebagai “penolakan pengecut untuk berurusan dengan Greene.”

Greene mendukung QAnon

Greene terbuka terhadap teori konspirasi dari masa lalu Gerakan QAnon dikenal. Di halaman Facebook-nya, dia memuji gagasan Demokrat tingkat tinggi seperti itu Nancy Pelosi untuk dibunuh. Ia juga menyebarkan teori konspirasi tentang kebakaran hutan di California. Greene adalah pendukung mantan presiden AS Donald truf dan mendukung tuduhan tidak berdasar atas dugaan kecurangan pemilu.

Dari Greene ke Negara Georgia terpilih menjadi anggota Kongres November lalu, kritik terhadap pendukung Trump meningkat. Antara lain, dia diduga menolak memakai pelindung mulut dan hidung. Dia juga diyakini sebagai anggota parlemen dari Partai Demokrat Cori Bush terhina.

Partai Republik memperebutkan Greene

Resistensi terhadap Greene juga meningkat di jajaran Republik. Pemimpin minoritas Republik yang berpengaruh di Senat, Mitch McConnell, diperingatkan baru-baru ini kuat “Bukit”“Kebohongan gila dan teori konspirasi” adalah “kanker bagi Partai Republik”. Greene lalu menjawab Indonesia: “Kanker yang sesungguhnya bagi Partai Republik adalah kaum Republikan yang lemah yang hanya bisa kalah dengan sopan.”

READ  [POPULER GLOBAL] Hari ini dalam Sejarah: Pengepungan Masjid Suci | Joe Beden mengkritik Trump sebagai presiden yang paling tidak bertanggung jawab

Pernyataan McConnell mencerminkan kekhawatiran bahwa Greene dapat mencegah Partai Republik memenangkan kembali Senat dan mayoritas Demokrat DPR dalam pemilihan legislatif November 2022. Sejak kekalahan Trump dalam pemilihan umum dan hilangnya mayoritas Senat Republik pada awal Januari, ada perselisihan yang berkembang mengenai kepemimpinan Partai Republik. Dengan demikian, kekuatan yang melihat pemutusan hubungan dengan Trump sebagai jalur yang paling menjanjikan bersaing dengan mereka yang terus bergantung pada mantan presiden.

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Terungkap bahwa Trump telah memainkan film “Home Alone” karena dia memaksanya untuk menutupi semua halaman

Washington DC, Kompas dot com – Presiden ke-45 Amerika Serikat ( SEBAGAI)...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *