Mantan pembalap Nikita Masepin menggugat tim Haas

Sesaat sebelum awal musim, tim Haas berpisah dengan Nikita Masepin. Tetapi perpisahan yang tiba-tiba memiliki konsekuensi: dia pergi ke pengadilan.

Mantan rekan setim Mick Schumacher, Nikita Masepin, terus berseteru dengan tim Formula 1 Haas setelah diusir keluar lapangan. Pada saat perpecahan, tim balap “menunggak gaji untuk tahun ini”, menurut media Rusia yang mengutip pembalap tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu kini ingin menggugat tim tersebut. “Saya belum melihat uang saya, jadi kami akan ke pengadilan,” kata Masepin. Pria Moskow itu harus meninggalkan tim balap sesaat sebelum awal musim karena sanksi terhadap Rusia setelah invasi ke Ukraina.

UE telah menempatkan Masepin dan ayahnya Dmitri dalam daftar panjang oligarki dan individu yang asetnya akan dibekukan di UE dan yang tidak lagi diizinkan masuk. Dmitri Masepin adalah pemilik bersama mantan sponsor utama Haas Uralkali, sebuah perusahaan pertambangan. Dia dikatakan memiliki hubungan dekat dengan kepala Kremlin Vladimir Putin.

Masepin minta uang pesangon

Nikita Masepin menegaskan, putusnya tim Haas dengan Uralkali sebagai sponsor tidak berdampak pada masa depannya bersama tim balap. Ini adalah kontrak terpisah. “Menurut saya, majikan setidaknya harus memberikan kompensasi gaji hingga pemutusan hubungan kerja dan mungkin membayar semacam paket pesangon,” kata Masepin.

Haas menggantikan Masepin dengan Dane Kevin Magnussen. Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak semua 15 poin Kejuaraan Dunia untuk tim musim ini dan berada di urutan kedua belas di Kejuaraan Dunia. Mick Schumacher masih menunggu poin pertamanya di Formula 1.

READ  Ticker langsung Formula 1: Mercedes dihentikan oleh masalah
Written By
More from Naji Farid
“Uns alle nervt, dass Niklas geht” – Neuer spricht über Süle-Abschied
Niklas Süle verlässt deutschen Rekordmeister nach der aktuellen Saison. Sein Teamkollege Manuel...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.