Mantan bintang PSG Jean-Pierre Adams (73) meninggal – setelah 39 tahun dalam keadaan koma – football

Kabar duka bagi dunia sepak bola!

Jean-Pierre Adams meninggal dalam keadaan koma setelah 39 tahun († 73). Mantan klubnya Paris Saint-Germain melaporkannya pada hari Senin dan menyatakan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman Adam.

Orang Prancis itu koma selama hampir empat dekade. Akibat kesalahan dokter.

Konteks drama: Adams mengalami cedera lutut pada tahun 1982 dan menjalani operasi di Lyon. Tetapi dokter yang merawat memberikan anestesi dengan dosis yang salah. Pria berusia 34 tahun itu kekurangan oksigen di otaknya. Dia mengalami koma. Hari ini – 39 tahun kemudian – mantan profesional sedang sekarat.

Ahli anestesi yang bertanggung jawab dihukum dalam persidangan tahun 1990. Dia menerima masa percobaan satu bulan dan denda $ 816.


Pertandingan internasional antara Portugal dan Prancis – Jean-Pierre Adams (kiri) menguasai bola Foto: Sygma / Getty Images

Pada 1970-an, Adams dianggap sebagai bek Prancis berbakat yang hebat. Dia melakukan debut Ligue 1 untuk Nîmes pada tahun 1970. Tujuh tahun kemudian, dia pindah dari Nice ke Paris.

Di sana ia bermain dari 1977 hingga 1979. Adams membela tidak hanya untuk ibu kota Prancis, tetapi juga untuk tim nasional. Dia telah tampil sebanyak 22 kali untuk Tim Tricolor. Bersama Marius Trésor (71), ia membentuk duo bek yang bersahabat.

READ  Bos Yama menjamin Valentino Rossi setelah dia meninggalkan tim pabrikan
Written By
More from Naji Farid
Pemenang Piala Dunia yang memecahkan rekor Gregor Schlierenzauer mengakhiri karir
Pemain Austria itu telah memenangkan 53 kompetisi Piala Dunia, lebih banyak dari...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *