Malware terlampir: email Fritzbox palsu beredar

Berlin. Siapa pun yang menggunakan telepon dengan fungsi mesin penjawab dan pemberitahuan email otomatis di router Fritzbox mereka harus waspada saat berurusan dengan mereka. Karena penyerang saat ini mengirimkan pemberitahuan Fritzbox palsu dengan malware yang terpasang, pembuat Fritzbox AVM memperingatkan.

Siapa pun yang tidak menggunakan layanan notifikasi mesin penjawab (“FRITZ! Box Push Service E-Mail”), artinya yang belum pernah mengaktifkannya di pengaturan router, tidak ada hubungannya dengan itu. email tanpa melihatnya. Dalam situasi apa pun Anda tidak boleh mengklik tautan atau membuka lampiran karena penasaran.

Apa yang harus saya lakukan saat menggunakan layanan notifikasi?

Namun, jika Anda menggunakan layanan notifikasi, AVM merekomendasikan langkah-langkah berikut untuk memeriksa apakah email itu asli atau palsu:

Anda harus terlebih dahulu memeriksa apakah alamat email pengirim adalah alamat yang Anda konfigurasikan saat Anda mengaktifkan layanan di pengaturan Fritzbox di bawah “Sistem / Layanan Push”. Selain itu, nomor telepon yang disebutkan dalam pemberitahuan email juga harus cocok dengan salah satu nomor telepon yang telah Anda konfigurasikan di Fritzbox. Last but not least, lampiran harus memiliki ekstensi file “.wav”, sehingga harus dapat diidentifikasi dengan jelas sebagai file audio.

READ  Beginilah Airtag Apple Menjadi Trojan
Written By
More from Munir Rad
Inklusi: Microsoft ingin membuat perangkat lunak dan perangkat keras lebih mudah digunakan
Microsoft mengumumkan perangkat lunak dan perangkat keras yang dirancang untuk memudahkan penyandang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.