LTE lebih cepat: Vodafone sekarang menggunakan frekuensi 3G untuk 4G setelah dimatikan

Penutupan 3G yang dimulai pada 30 Juni juga menyebabkan realokasi frekuensi ke LTE di Vodafone. Operator jaringan sekarang hampir menyelesaikan proses ini dan sekarang dapat menawarkan bandwidth ketiga yang lebih tinggi dengan kecepatan yang lebih tinggi untuk downlink dan uplink dengan LTE.

Jaringan 3G Vodafone telah offline sejak 7 Juli

Vodafone mulai mematikan 3G pada malam 30 Juni hingga 1 Juli dan menyelesaikan proses ini pada 7 Juli. Ini diikuti oleh penetapan kembali frekuensi yang terakhir digunakan untuk 3G pada 2100 MHz ke LTE. Setelah tiga blok frekuensi masing-masing dua kali 5 MHz untuk LTE telah digunakan sejak Februari tahun ini, penutupan telah membebaskan 5 MHz tambahan untuk downlink dan uplink, yang sekarang juga dapat digunakan untuk LTE sekali. Total masing-masing 20 MHz tersedia untuk downlink dan uplink dalam rentang frekuensi 2100 MHz, sepertiga lebih dari enam bulan lalu.

Kolom paling kanan menunjukkan jaringan LTE masa depan (Gambar: Vodafone)

Vodafone melaporkan peningkatan yang signifikan dalam kecepatan jaringan LTE. Menurut pengukuran pertama, peningkatan 15 sampai 20 persen disebutkan. Dengan tarif merahnya, Vodafone mengiklankan downlink hingga 500 Mbit / s dan uplink hingga 100 Mbit / s, dengan kecepatan 5G yang bahkan lebih tinggi hingga 1 Gbit / s dimungkinkan, dengan Standalone 5G saat ini hingga 700 Mbps, yang seharusnya akan diperluas dalam beberapa bulan mendatang melalui agregasi operator. Uplink diharapkan berlipat ganda dengan 5G SA.

LTE terbaik saat banyak hal terjadi

Vodafone menyebutkan keuntungan nyata untuk Regensburg dengan lebih dari 27%, Hildesheim dengan 26% dan Munich dengan 24%. Di kota-kota seperti Augsburg, Brunswick, Erfurt, Fürth, Ingolstadt, Oldenburg dan Würzburg, perusahaan telah mampu meningkatkan kecepatan jaringan LTE lebih dari 20%. Di Hanover, Heilbronn, Frankfurt atau Berlin, rata-rata hanya di atas 10%. Ada peningkatan penting, terutama pada saat-saat puncak ketika sejumlah besar pelanggan menggunakan Internet.

READ  Uang yang terkumpul akan membantu mencapai dua dimensi monumen

Vodafone mengatakan realokasi frekuensi 3G hampir selesai tujuh minggu setelah penutupan. Akhir “Untuk membersihkan“Masih harus dilakukan, khususnya pembongkaran antena lama dan penggantian elemen kontrol di situs telepon seluler tertentu. Dalam kasus stasiun individu yang sebelumnya hanya dilengkapi dengan 3G, peralatan LTE pertama juga akan segera tersedia.

Umpan balik dari pelanggan profesional dan pribadi

Operator jaringan juga memberikan pengalaman pelanggan tentang bagaimana shutdown 3G dilakukan. Penutupan didahului oleh tes non-publik pertama di Suhl di Thuringia dan di jaringan publik di Mainz, Wiesbaden, dan Chemnitz awal tahun ini, sehingga pengalaman dan umpan balik pertama sudah tersedia.

Vodafone terutama menerima umpan balik dari pelanggan profesional, meskipun sebelumnya telah mengumumkan “dukungan intensif“Sudah menawarkan. “Kami berharap bahwa akan selalu ada masalah di satu titik atau lainnya. Namun, kami dapat menyelesaikan sebagian besar masalah layanan dengan cepat dalam pertukaran berbasis kemitraan.», Kata hari ini Guido Weissbrich, manajer jaringan di Vodafone. Beberapa smartphone akan memerlukan pembaruan perangkat lunak, yang lain aktivasi di sisi jaringan. “Jadi kami harus memutar satu atau beberapa sekrup penyetel lainnya, tetapi secara keseluruhan penghentian 3G berjalan dengan baik.

Anda juga dapat melakukan panggilan melalui LTE

Secara khusus, kurangnya sikap telah menyebabkan survei pelanggan pribadi. Fungsi LTE dan juga telepon melalui LTE (VoLTE) sering kali dinonaktifkan begitu saja. Sebagian besar pelanggan yang terkena dampak tidak mengetahui bahwa LTE juga dapat digunakan untuk telepon dengan kualitas suara yang lebih baik.

ComputerBase menerima informasi tentang artikel ini dari Vodafone di bawah NDA. Satu-satunya persyaratan adalah tanggal publikasi sesegera mungkin.

READ  Kaufland, Rewe and Co: INILAH berapa banyak klien yang menghadapi tuntutan hukum
Written By
More from Hulwi Zafar
Mengenal Tanaman Hias Dracaena Sanderiana, Bambu Untung Semua
Jakarta, Kompas.com – Jenis berbeda Tanaman hias Itu mendapatkan popularitas pada tahun...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *