LoveFrom: Mantan kepala desainer Jony Ive tentang kehidupan setelah Apple

Dia adalah salah satu eksekutif yang paling menarik diri. Tapi sekarang mantan kepala desainer Apple Jony Ive memberikan wawasan tentang kehidupan pasca-Apple dalam sebuah wawancara dengan The Wall Street Journal. Saya memulai perusahaan desain Lovefrom di San Francisco dengan mitra bisnis dan teman lama Marc Newson. Sejak meninggalkan Apple, segalanya menjadi tenang di sekelilingnya pada awalnya.

Membuat penampilan publik besar pertamanya sejak waktunya di Apple pada bulan September, ketika ia menghadiri konferensi peringatan untuk pendiri Apple Steve Jobs dengan jandanya, Laurene Powell Jobs, dan CEO Apple saat ini, Tim Cook.

Dalam percakapan saat ini, yang menuju ke perusahaan baru Ive di Pacific Heights di San Francisco, adalah semua tentang pekerjaan dan pendapatnya. Saya benci disrupsi, katanya, meskipun hal itu dianggap diinginkan di dunia teknologi saat ini. “Saya tidak tertarik untuk merusak barang-barang,” membela pria berusia 55 tahun itu, mempertahankan desain yang bagus. Setelah dirayakan oleh penggemar merek tersebut, beberapa pembeli yang berpegang teguh pada minimalis juga menjadi duri di pihak mereka. Mereka mengeluh tentang kurangnya koneksi pada perangkat atau bahwa mereka dipotong menjadi lebih tipis dan lebih tipis.

Ive, yang merupakan teman dekat Jobs, secara signifikan membentuk penampilan produk Apple. Karyanya berkisar dari produk seperti iPhone, iPad, dan AirPods hingga dompet belanja Apple dan meja kayu ek di Apple Stores.

Kantor baru perusahaannya juga memiliki desain khas penduduk asli Inggris. Dengan kesederhanaan dan keterbukaan mereka, mereka tampak seperti versi mini dari Apple Park, kata artikel itu. Kantor desain sekarang memiliki lebih dari 30 karyawan, termasuk banyak mantan sahabat era Apple. LoveFrom bekerja untuk perusahaan terkenal seperti Airbnb dan Ferrari.

Dalam wawancara tersebut, Ive memberikan wawasan tentang filosofinya. Bahasa itu kuat, dan siapa pun yang terlalu dini berkomitmen pada istilah-istilah tertentu dalam hal ide akan mengecualikan terlalu banyak. Kegembiraannya dalam menggambarkan desain terlihat dalam video produk saat itu, di mana ia menggambarkan detail dan proses manufaktur.

Dalam percakapan itu, dia juga menyebutkan bahwa dia terkadang obsesif. Saat merancang Apple Watch, saya dilaporkan telah memeriksa sampel kulit dari seluruh dunia sehingga dia bisa menghasilkan apa yang dia yakini sebagai produk yang sempurna. Mantan direktur desain mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa dia juga melakukan perjalanan ke Asia untuk bekerja dengan kontraktor Apple di pabrik untuk memastikan presisi yang diperlukan tercapai dalam produk. . Pada bulan Juli, diketahui bahwa kerjasama terakhir Apple dengan Ive akan dihentikan.

Ada sebuah buku tentang Ive meninggalkan Apple disebut Setelah Steve. Alasan dia pergi adalah karena dia dan Tim Cook yang lebih berorientasi pada angka tidak menemukan hubungan yang sama seperti yang dilakukan Ive dan Jobs. Memang benar bahwa Cook Ive memungkinkan untuk mengimplementasikan proyek yang diinginkan seperti Apple Watch. Cook Ive juga sebagian besar memberikan kekuasaan penuh pada realisasi Apple Park, markas baru dalam bentuk UFO. Namun demikian, saya merasa lelah pada akhirnya dan secara bertahap menyerah. Dia awalnya dibebaskan dari tugas manajerialnya. Dia kemudian meninggalkan perusahaan sama sekali, tetapi awalnya tetap berhubungan dengan perusahaan sebagai konsultan.

Tidak ada lagi Mac dan saya

Tidak ada lagi Mac dan saya

Tidak ada lagi Mac dan saya

Tidak ada lagi Mac dan saya


(mki)

Ke beranda

READ  Cerita pertama dari gugatan tujuh konsumen DFSK Rp. 9 miliar halaman semuanya
Written By
More from Hulwi Zafar
Uap air dan garam mengelilingi dua bintang besar: Ozone Techno
Atas Peneliti sekarang telah tiba Dua bintang besar Dikelilingi oleh uap air...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.