Live ticker Formula 1: Akhir pekan hitam untuk Vettel

8:48

Vettel: ‘Ini tidak mungkin lebih buruk’

“Mungkin saya mendorong terlalu keras,” aku Vettel setelah kecelakaannya. Dia hanya mencoba memeras semuanya. “Tentu saja itu sulit,” katanya, mengingat kembali akhir pekan comeback-nya.

Pertama dia kehilangan banyak waktu pada hari Jumat karena kesalahan, di FT3 dia terbang sendiri dan kehilangan lebih banyak waktu. “Tapi saya yakin itu akan menjadi lebih baik. Tidak akan lebih buruk,” kata Vettel.

09:05

Sainz bertanggung jawab atas kesalahannya

Kemudi pembalap Spanyol itu harus diganti sesaat sebelum start. Karena tidak diatur dengan benar, awal yang salah. “Dan kemudian saya benar-benar ingin menjadi yang terdepan dan saya membuat kesalahan dalam balapan,” akunya.

Masalah yang dia alami sebelumnya di akhir pekan akan membuatnya “di bawah tekanan” dan menempatkannya di posisi ini. Tapi dia tidak mencari alasan. “Saya seharusnya tidak mendorong terlalu keras. Seharusnya saya bersabar,” katanya.



8:56

Russell: Podiumnya sedikit beruntung

“Tentu saja kami beruntung hari ini,” kata pebalap Mercedes itu. Di satu sisi, dia mengambil keuntungan dari kegagalan Verstappen di Melbourne, di sisi lain dari safety car, yang menempatkan dia di depan Hamilton, antara lain. Tapi dia senang membawanya.

Hanya berada di tempat dan menggunakan kesalahan kompetisi. Dia melakukannya hari ini. “Kami harus terus berjuang. Kami jauh di belakang lawan kami akhir pekan ini. Tapi sekarang kami berada di podium,” girangnya.

Masih butuh “waktu” sebelum kita bisa bertarung di garis depan. Tapi dia yakin bahwa suatu hari itu akan mungkin. Dan sampai saat itu, teruslah menggunakan kesalahan orang lain.


08:35

Poin pertama untuk Williams

Selamat juga untuk Williams: Albon meraih posisi ke-10 dan karenanya menjadi poin pertama dalam kejuaraan tahun ini! Aston Martin sekarang menjadi satu-satunya tim tanpa poin setelah tiga balapan. Stroll finis di urutan ke-12, satu posisi di depan Schumacher.


08:31

Leclerc menang!

Itu saja, tidak ada yang berubah di depan. Leclerc menang di depan Perez dan juga mengumpulkan poin bonus untuk lap tercepat. Russell mengambil podium Mercedes pertamanya di depan Hamilton.

McLaren mengamankan posisi 5 dan 6. Di sini, di ticker kami melanjutkan dengan pemungutan suara pada balapan. Sebelum itu, seperti biasa, gambarannya:

laporan balapan

hasil


Foto: F1: Grand Prix Australia (Melbourne) 2022



8:24

bidang yang diurutkan

Setidaknya di atas. Leclerc hampir 20 detik di depan Perez dan dua pembalap Mercedes. Sepertinya hasil yang bagus untuk McLaren di P5 dan P6. Di belakang mereka masih ada banyak api dalam perebutan poin lainnya!


8:11

Penalti untuk jalan kaki

Orang Kanada ada di P9. Namun, dia tidak mungkin mencetak poin karena dia menerima penalti lima detik karena terlalu banyak perubahan jalur di trek lurus. Menurut status saat ini, itu akan membawanya keluar dari 10 besar.

Bukan akhir pekan Aston Martin…


8:05

Verstappen keluar!

Begitu banyak untuk itu: Verstappen keluar! Dia harus memarkir Red Bull, kegagalan keduanya di balapan ketiga. Karenanya akan sulit untuk mempertahankan gelar tahun ini. Perez mewarisi P2, Russell lagi-lagi ketiga.


8:01

Leclerc menjauh lagi

Verstappen memiliki kesempatan untuk memulai kembali, sekarang Leclerc kembali tertinggal lima detik. Tanpa safety car lain, pebalap Belanda itu tidak akan berpeluang memenangi balapan ini. Ferrari terlalu cepat hari ini.

Sementara itu, Perez mengumpulkan P3 dari Russell dan steward mengatakan mereka akan menyelidiki aksi pasca-balapan antara Tsunoda dan Schumacher (dan juga Gasly).


7:53

nyaris

Di belakang safety car, hampir terjadi kecelakaan antara Tsunoda dan Schumacher. beruntung! Apakah rem Jepang terlalu keras? Para marshal balapan pasti memperhatikan insiden itu.


7:48

untuk memulai kembali

Verstappen memberikan tekanan, tetapi Leclerc masih unggul. Juga tidak ada perubahan di baliknya. Omong-omong, Alonso, Magnussen dan Albon belum masuk pit. Oleh karena itu, bidang ini agak tidak tersortir.


07:41

mobil keamanan

Vettel terbang. Cocok untuk akhir pekannya. Mobil keselamatan datang. Russell adalah pemenang besar karena Leclerc dan Hamilton ada di sana satu putaran lebih awal. Dia sekarang praktis memiliki pit-stop gratis dan berada di P3.

Dia di depan Leclerc di depan Verstappen dan Russell. Alonso berada di urutan keempat, tetapi dia belum melakukan pitting. Di belakang Perez dan Hamilton.


07:35

Perez juga datang

Ban Red Bull sudah aus. Perez berada di bawah tekanan dari Hamilton, jadi dia berhenti sekarang juga. Leclerc kini memimpin di depan dua pebalap Mercedes. Mereka belum semuanya ada di sana.


7:32

Verstappen tiba

Sekarang pit stop juga mulai di 10 besar. Pertama datang Ocon, tak lama setelah Verstappen. Keduanya masuk ke mode keras, tentu saja. Mari kita lihat apakah Ferrari bereaksi sekarang.


7:28

Leclerc pergi

Keunggulan strategis atau tidak: Red Bull saat ini tidak memiliki peluang melawan Leclerc di lintasan. Monegasse sudah hampir tujuh detik di depan Verstappen. Ini terlihat bagus untuk Ferrari.


7:26

Kesalahan Schumacher

Schumacher sekarang keluar jalur di Tikungan 11, kehilangan dua posisi. Tak lama setelah itu, dia memasuki pit dan beralih ke mode keras, jadi dia sekarang bisa mengemudi sampai akhir. Hal yang sama berlaku untuk Latif.

READ  Ailton dan Nelson Valdez menyelesaikan skor dengan Frank Baumann
Written By
More from Naji Farid
“Dia salah perhitungan”
11:49 pagi FT3 Baku: Ferrari tidak melakukan putaran cepat Lagi-lagi kita melihat...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.