Lithuania menyarankan konsumen untuk tidak menggunakan ponsel pintar China

DKementerian Pertahanan Lithuania telah merekomendasikan agar konsumen menghindari membeli ponsel Cina dan menyingkirkan ponsel yang ada. Seperti yang diumumkan oleh badan keamanan siber Lithuania pada hari Selasa, menurut sebuah laporan pemerintah, fungsi sensor bawaan ditemukan di ponsel.

Ponsel raksasa ponsel pintar China dijual di Eropa Xiaomi Corp akan mengakui dan menyensor istilah-istilah seperti “Tibet merdeka”, “hidup kemerdekaan Taiwan” atau “gerakan demokrasi,” menurut badan tersebut. Kelemahan keamanan juga telah ditemukan di ponsel P40 5G dari pabrikan China Huawei.

“Singkirkan secepat mungkin”

“Rekomendasi kami adalah untuk tidak membeli ponsel China baru dan membuang yang sudah dibeli sesegera mungkin,” kata Wakil Menteri Pertahanan Margiris Abukevicius kepada wartawan saat presentasi laporan. Perusahaan ponsel Cina Xiaomi belum menanggapi permintaan dari kantor berita Reuters dengan permintaan komentar.

Hubungan antara Lithuania dan China telah memburuk baru-baru ini. China bulan lalu menuntut agar Lithuania menarik duta besarnya ke Beijing dan mengumumkan bahwa mereka akan menarik duta besarnya untuk Vilnius. Alasannya adalah bahwa Taiwan telah mengumumkan bahwa mereka akan menamai misi diplomatiknya di Lithuania sebagai “Kantor Perwakilan Taiwan”.

READ  Pemimpin SS Australia mendesak anggota baru untuk membunuh tahanan di Afghanistan
Written By
More from Lukman Haq
Austria: perdagangan dibuka kembali setelah kunci mahkota
Terbuka di bawah tekanan bisnis dan banyak warga Austria setelah enam minggu...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *