Letusan vulkanik Indonesia akhir abu – membawa 100 warga ke tempat yang aman

Gunung berapi paling aktif di Indonesia sedang meletus. Hujan deras lainnya pada Kamis melanda Gunung Merapi di Jawa. Campuran abu panas, gas, dan pecahan batu jatuh di lereng sepanjang dua mil, kata Otoritas Geologi. Aliran piroklast berdiri di atas sungai.

Ledakan serupa terjadi pada Rabu pagi. Tidak ada laporan kematian atau cedera. Lebih dari 100 warga telah dievakuasi, menurut Pertahanan Sipil.

Sekitar 35 mil[35 km]utara kota Yogyakarta, Merapi adalah salah satu gunung berapi paling berbahaya di dunia. Saat Merapi meledak pada tahun 2010 dari 300 orang tewas.

Kota Yogayarta, dengan populasi lebih dari empat juta di wilayah metropolitan, berjarak sekitar 35 km dari gunung berapi. Ketinggian terapi sekitar 2.910 meter, tetapi dapat berubah karena gunung berapi.

Bangsa pulau Indonesia Itu terletak di apa yang disebut “zona aktif secara geologis” dari Cincin Api Pasifik Bumi. Gempa bumi dan letusan gunung berapi biasa terjadi di sabuk ini. Ada sekitar 130 orang aktif di Indonesia sendiri Gunung berapi.

Ikon: Cermin

READ  Varmu Punishment Apakah kamu benar-benar bisa melakukannya setelah game selesai?
Written By
More from Saddam Javed

Screenshot dan Tanggal Rilis Fleksibel Samsung Galaxy Z Series.

Jakarta – Seri Samsung Galaxy Z diharapkan menjadi yang terbaik tahun depan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *