Letusan gunung berapi lainnya – Indonesia memperingatkan penerbangan

Gunung berapi Sinabung di pulau Sumatera mulai naik daun sejak Senin. Sekarang awan abu naik lagi ke langit – ini berdampak pada lalu lintas udara.

Pejabat Indonesia mengatakan letusan gunung berapi lain telah melanda pulau itu Sumatra Dia mengeluarkan peringatan penerbangan. Ketika gunung berapi Sinabung meletus pada hari Kamis, abu dan asap sejauh dua mil[2 km]terlepas; Sudah terbangun pada hari senin.

Seorang juru bicara Badan Perlindungan Sipil mengatakan mungkin ada lebih banyak epidemi, dan maskapai penerbangan harus waspada.

Gunung berapi juga bisa menyemburkan lahar segar

Selain itu, menurut pihak berwenang, zona bebas gunung berapi telah ditetapkan dalam radius lima kilometer. Sampai Senin pagi, abu dan asap sepanjang satu mil menutupi jalan-jalan dan rumah-rumah masyarakat kecil di sekitar Sinabung.

Pejabat memperingatkan penduduk setempat bahwa mereka dapat menciptakan aliran lava dan meminta masker untuk melindungi diri dari abu tidak sehat di udara.

Aktivitas 400 tahun: Ledakan sejak 2010

Sinabung meledak untuk pertama kalinya dalam 400 tahun pada tahun 2010. Tiga tahun kemudian, letusan lain menyusul, dan gunung berapi tersebut telah aktif sejak saat itu. Pada 2014, satu epidemi menewaskan 16 orang. Pada 2016, tujuh orang tewas.

Indonesia Ini memiliki aktivitas vulkanik terkuat di dunia, dengan sekitar 130 gunung berapi. Pulau Asia terletak di tempat yang disebut Cincin Pasifik. Taktik bertabrakan di sana, terutama sejak gempa bumi dan letusan gunung berapi terjadi.

READ  Para astronom melihat bintang-bintang yang ditelan lubang hitam
Written By
More from Saddam Javed

Tips mencegah Covid-19 bagi penderita penyakit tersebut

Saat Anda terinfeksi CVD-19, orang dengan penyakit terkait dapat memperburuk penyakit mereka....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *