Lepas landas dalam jet bencana – ekonomi

Berlin. Setelah larangan penerbangan selama 20 bulan, Boeing 737 Max mengudara selama kurang dari enam bulan, ketika masalah serius berikutnya muncul. Pabrikan pesawat Amerika menyarankan operator model baru Jumat lalu untuk menarik lusinan mesin karena kemungkinan kegagalan pasokan listrik – karena berhati-hati. Semakin banyak maskapai penerbangan yang mengoperasikan pesawat jenis ini di Eropa, dan 737 Max juga akan segera tiba di Jerman. Mereka menganggap mesin aman hari ini.

AdUnit urban-intext1

Semakin banyak cacat ditemukan

Itu terlihat sangat berbeda dua tahun lalu. Keyakinan terhadap model baru Boeing terguncang setelah dua kecelakaan dramatis di Indonesia dan Ethiopia, dengan 346 korban jiwa. Itu ditarik dari peredaran di seluruh dunia pada Maret 2019. Perangkat lunak kontrol MCAS, yang seharusnya mencegah kecelakaan, menyebabkan dua mesin jatuh dari langit karena sensor yang salah.

Pengawas menemukan lebih banyak kekurangan di bulan-bulan berikutnya. Boeing dituduh terburu-buru meluncurkan model tersebut dalam persaingan dengan saingannya di Eropa, Airbus. Boeing akan membuat terlalu banyak kompromi malas dalam upaya memasang generasi baru mesin yang sangat ekonomis pada model 737 yang sukses.

Baru pada November 2020 semua perubahan perangkat keras dan perangkat lunak diproses dan program pelatihan tambahan untuk pilot dikembangkan. Supervisor di seluruh dunia telah memberikan lampu hijau, termasuk di Eropa. “Saya yakin bahwa kami telah mengubah semua batu dalam pemeriksaan pesawat dengan perubahannya,” kata petugas kontrol lalu lintas udara EASA Eropa Patrick Ky tentang sertifikasi ulang. “Kapan pun sepertinya masalah telah diselesaikan, kami akan melangkah lebih jauh dan mengajukan lebih banyak pertanyaan.” EASA yakin 737 Max kini bisa terbang dengan aman.

READ  Penjualan iPhone akan turun tahun ini sampai semua halaman di Xiaomi terungkap

AdUnit urban-intext2

Tinjauan independen oleh para ahli Eropa dianggap sangat penting. Pasalnya di negara asal Boeing di Amerika Serikat, otoritas penerbangan FAA berada di bawah tekanan besar atas skandal seputar 737 Max itu sendiri. Anda menutup mata terhadap pendaftaran awal dan membiarkan Boeing menuntun Anda melalui hidung Anda – sebagian produsen diizinkan untuk melakukan sertifikasi. 737 Max telah terbang di Eropa lagi sejak pertengahan Februari. Maskapai penerbangan rekreasi Tui cabang Belgia lepas landas. Icelandair, Lot Polandia dan Czech Smartwings juga menerbangkan “Max” lagi.

Penumpang Jerman kemungkinan besar akan melakukan kontak dengan Boeing 737 Max di Ryanair. Maskapai penerbangan bertarif rendah Irlandia mengharapkan delapan pesawat pertamanya pada bulan April. Delapan lagi akan menyusul di bulan Mei. Ryanair akan segera mengoperasikan armada Max terbesar di Eropa sejauh ini. Perusahaan meningkatkan pesanannya menjadi 210 mesin.

AdUnit urban-intext3

Maskapai liburan Tui telah menerima 16 pesawat Boeing 737 Max sebelum kecelakaan itu. Ini ditempatkan di Belgia dan Inggris Raya, bukan di Tuifly cabang Jerman. Apakah dan kapan serial itu akan tiba di Jerman saat ini “terbuka sepenuhnya,” kata juru bicara Tuifly di tim editorial ini.

AdUnit urban-intext4

“Lalu solusi yang tepat”

Maskapai liburan Jerman-Turki Sunexpress juga memesan 737 Max. Jet pertama harus lepas landas pada 2022, katanya atas permintaan. Modelnya “selalu menjadi solusi yang tepat”, kata seorang juru bicara: “Tentu saja, keselamatan adalah prioritas utama kami setiap saat. Boeing 737 Max mungkin telah diuji secara lebih ekstensif dan intensif oleh otoritas nasional dan internasional daripada model lainnya. “

Wisatawan yang tidak ingin menaiki Boeing 737 Max dapat mengharapkan niat baik. Tui ingin menilai penerbangan dengan model tersebut. Pelancong yang khawatir dapat mengubah penerbangan, kata seorang juru bicara. Ryanair akan memesankan penumpang untuk penerbangan lanjutan berikutnya secara gratis, maskapai berbiaya rendah meyakinkan kami. Bos maskapai penerbangan Michael O’Leary baru-baru ini mengatakan mungkin ada “satu atau dua” penumpang dengan kekhawatiran per penerbangan. Kebanyakan orang tidak tahu jenis pesawat apa yang mereka naiki, kata O’Leary.

READ  Jika ada yang jatuh, inilah perasaan yang membuat emas bersinar di akhir tahun
Written By
More from Hulwi Zafar

Ini adalah 5 meteran termahal yang pernah ditemukan di bumi

Memuat … Jakarta – Kehadiran metrik di Sumatera bagian utara sedang dibahas....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *