Legenda menyerukan reformasi setelah penarikan Federer

Itu adalah salah satu yang menarik dari Prancis Terbuka sejauh ini: Pertandingan antara Roger Federer dan Dominik Koepfer dari Jerman.

Setelah empat set yang sengit dan berkelas, petenis Swiss itu mencapai babak 16 besar pada Minggu malam, tetapi mengumumkan pengunduran dirinya dari Roland Garros pada hari berikutnya – karena kelelahan.

Hasilnya: Sementara lawan Federer Matteo Berrettini diberi libur empat hari setelah pemain berusia 39 tahun itu pensiun dan bisa pulih, Novak Djokovic harus pergi hampir lima set di babak 16 besar sebelum lawannya Lorenzo Musetti juga menyerah kelelahan.

Djokovic dalam posisi yang kurang menguntungkan setelah penarikan Federer?

Petenis Serbia itu memenangkan perempat final melawan Berrettini dalam empat set. Namun pertanyaan apakah dia terlalu diuntungkan karena waktu persiapan yang jauh lebih singkat kini membelah dunia tenis. Sementara mantan pemain kelas dunia Marc Rosset membela rekan senegaranya Federer, mantan petenis hebat lainnya menyarankan reformasi aturan di turnamen Grand Slam dalam kasus seperti itu.

Podcast tenis “Cross Court” dengan episode baru di Roland-Garros diluncurkan podcast.sport1.de, dalam Aplikasi SPORT1 serta pada platform streaming umum Spotify, Podcast Apple, Google Podcast, Musik Amazon, Deezer dan Podigee dapat dipulihkan

Sebagai contoh, mantan pemain top 5 Brad Gilbert dan pemenang Grand Slam 18 kali Chris Evert memohon melalui Twitter agar pecundang yang beruntung bisa saling berhadapan selama turnamen, seperti yang hanya terjadi di awal turnamen. Jika seseorang pensiun dalam jangka pendek, kualifikasi pensiun naik.

Koepfer akan lebih jauh sebagai pecundang yang beruntung

Diterapkan pada situasi Paris, ini berarti bahwa Koepfer seharusnya bermain di babak 16 besar melawan Berrettini meskipun dia kalah dari Federer. Evert berpikir itu “ide yang menarik”.

READ  Arteta harus mengkhawatirkan Arsenal

Idenya terdengar menarik, tetapi memiliki sisi negatifnya. Sebab, setidaknya secara teori, ada kemungkinan seorang pemain bisa memenangkan turnamen Grand Slam yang sudah lama tersingkir. Prinsip bersama akan dibatalkan.

Tapi pertimbangan-pertimbangan seperti itu tetap saja pertimbangan-pertimbangan.

Written By
More from Naji Farid
Mulut besar yang benar-benar diucapkan Ibrahimimovich
Jakarta, CNN Indonesia – Zlatan Ibrahimovic Dia terus membual tentang keberaniannya. Namun...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *