LeBron James: “Saya muak melihat orang kulit hitam dibunuh oleh polisi”

Superstar bola basket LeBron James bergabung keesokan harinya Vonis bersalah dalam sidang mantan polisi Derek Chauvin Disuarakan kaget dan frustrasi oleh lebih banyak orang kulit hitam yang mati. “Saya sangat lelah dengan orang kulit hitam yang dibunuh oleh polisi,” tulis pro Los Angeles Lakers berusia 36 tahun itu dalam serangkaian tweet pada hari Rabu.

Pada hari yang sama, Andrew Brown Junior, 40, dipanggil oleh polisi di North Carolina tertembak. Sehari sebelumnya, seorang petugas polisi Ohio telah ditembak beberapa kali membunuh seorang kulit hitam mudayang difilmkan dengan membawa pisau.

James menghapus tweet yang sebelumnya dia posting dengan foto salah satu petugas polisi yang diduga terlibat dalam operasi di Ohio. Atlet tersebut mengomentari foto tersebut dengan kata-kata “You are next” dan “Responsibility” – yang berarti seperti tanggung jawab atau tanggung jawab dalam bahasa Jerman. “Saya menghapus tweet karena digunakan untuk menghasilkan lebih banyak kebencian,” James kemudian menulis tentang posting yang dihapus.

“Dia bukan tentang polisi,” tulis James. “Ini tentang keseluruhan sistem dan mereka selalu menggunakan kata-kata kami untuk menciptakan lebih banyak rasisme.” Dia tidak bisa menunggu lebih banyak tanggung jawab.

Mantan petugas polisi Derek Chauvin diadili atas kematian George Floyd pada hari Selasa Dinyatakan bersalah atas semua tuduhan. “Menyaksikan seorang pria masuk penjara karena membunuh seorang pria kulit hitam seharusnya tidak masuk akal. Tapi itu saja, ”kata pelatih NBA 76ers Philadelphia Doc Rivers sore ini. Seperti James, dia berkulit hitam.

Floyd, 46, tewas dalam penangkapan setahun lalu. Video mendokumentasikan bagaimana polisi mendorong pria tak bersenjata itu ke tanah. Chauvin menekan lututnya ke leher Floyd selama sembilan menit saat Floyd memohon agar dia bisa bernapas. Pasukan menangkapnya karena dicurigai membayar dengan uang palsu $ 20.

READ  Turki melatih angkatan laut Libya

Pada tahun lalu saja, 243 orang kulit hitam telah ditembak mati oleh polisi di Amerika Serikat, menurut database Washington Post.

Written By
More from Lukman Haq

Banjir besar menghancurkan sebagian besar tanaman di wilayah Amazon Brasil – kota-kota menyatakan keadaan darurat

Setelah hujan lebat, Rio Negro di Amazon Brasil mencapai puncak baru. Manaus...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *