‘Lebih dari sebelumnya dalam sejarah’: Musk berencana membayar pajak $ 11 miliar

“Lebih dari sebelumnya dalam sejarah”
Musk berencana membayar pajak $ 11 miliar

Laporan bahwa miliarder seperti Elon Musk tidak harus membayar pajak penghasilan dalam beberapa tahun terakhir telah memicu kemarahan di Amerika Serikat. Tahun ini, di sisi lain, orang terkaya di dunia akan mentransfer jumlah rekor ke otoritas pajak.

CEO Tesla Elon Musk, orang terkaya di dunia, akan membayar pajak lebih dari $ 11 miliar tahun ini. Musk membagikan ini di Twitter, secara harfiah mengatakan, “Bagi mereka yang bertanya-tanya, saya akan membayar pajak lebih dari $ 11 miliar tahun ini.”

Kekayaan bersih Musk melebihi $ 20 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Dengan demikian, kekayaan pengusaha telah meningkat sekitar $ 70 miliar sejak awal tahun. Sebagian besar kekayaannya terkait dengan pembuat mobil listrik Tesla dan perusahaan roketnya, Space Exploration Technologies.

Pekan lalu, Musk berdebat dengan Senator Elizabeth Warren (D., Massachusetts), yang mendesak miliarder itu untuk membayar lebih banyak pajak. “Mari kita ubah undang-undang pajak yang dicurangi sehingga Person of the Year benar-benar membayar pajak dan berhenti menjadi parasit bagi semua orang,” tweet Warren, merujuk pada Musk, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Person of the Year majalah Time.

Musk menjawab pada saat itu bahwa tahun ini dia akan membayar lebih banyak pajak daripada orang Amerika lainnya dalam sejarah. Diskusi ini dipicu oleh laporan bahwa Musk telah membayar sedikit atau tidak sama sekali pajak pendapatan federal dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah jajak pendapat Twitter, Musk memutuskan untuk menjual sepuluh persen sahamnya di Tesla. Dia memulainya pada awal November. Sekitar dua bulan sebelumnya, dia telah mengumumkan bahwa dia akan menggunakan sebagian dari hampir 23 juta opsi sahamnya, yang akan berakhir pada Agustus 2022. Dalam kasus Musk, miliaran pajak terutang atas transaksi ini. Untuk dapat membayarnya, ia harus menjual sebagian sahamnya.

READ  Suara federal - Ketiga proposal ini akan dimasukkan ke pemungutan suara - Berita
Written By
More from Hulwi Zafar
Konsumsi menengah ke atas menjadi kunci pertumbuhan ekonomi pada 2021
Jakarta, Kompas dot com – Pusat Reformasi Ekonomi ( Inti) Diperkirakan pemulihan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *