Layanan Pembayaran: SumUp Luncurkan Kartu Prabayar dan Aplikasi Pembayaran​

Penyedia layanan keuangan SumUp memperluas portofolio produknya dan juga menangani pelanggan akhir untuk pertama kalinya dengan aplikasi pembayaran “SumUp Pay”. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android dan berfungsi sebagai “dompet digital” yang dengannya pembayaran tanpa kontak dapat dilakukan secara eceran, tetapi pengguna juga dapat saling mengirim uang.

Dalam aplikasi, perusahaan menyediakan Mastercard prabayar virtual yang dapat diisi ulang menggunakan kartu bank terdaftar atau transfer bank. Kartu ini dapat diintegrasikan dengan Apple Pay dan Google Pay dan karenanya digunakan untuk pembayaran tanpa kontak, perusahaan mengumumkan pada hari Kamis.

Dengan menggunakan kode QR, pengguna juga dapat membayar langsung di aplikasi jika merchant menggunakan sistem pembayaran SumUp. Ada juga program bonus dalam aplikasi yang mengkreditkan poin untuk transaksi, yang kemudian dapat ditukarkan di merchant SumUp.

Aplikasi SumUp Pay kini tersedia gratis di Jerman, Inggris Raya, dan Italia di Apple dan Google app store. Setelah pendaftaran berhasil, pelanggan baru menerima kredit awal sebesar 10 euro, yang dapat digunakan di pengecer SumUp mana pun.

Baru-baru ini, SumUp juga telah memperluas jangkauan layanannya untuk gastronomi dan ritel. Untuk merchant yang menggunakan sistem pengumpulan SumUp, startup kini juga menawarkan pengelolaan akun profesional. SumUp juga menyediakan Mastercard prabayar fisik untuk akun bisnis.

Sumup didirikan di London pada tahun 2012 dan bergabung dengan perusahaan spin-off Jerman Rocket Internet Payleven pada tahun 2016. Perusahaan ini awalnya mengkhususkan diri dalam terminal pembayaran tanpa kontak untuk tablet dan smartphone, tetapi sejak itu memperluas jangkauannya.

Startup seperti SumUp sedang bergulat dengan penurunan signifikan dalam sentimen investor baru-baru ini. Mengingat suasana krisis global, modal ventura tidak lagi begitu longgar. Ini juga memaksa apa yang disebut unicorn seperti gorila untuk menyelamatkan. SumUp memberhentikan sekitar 100 karyawan di Brasil pada bulan Mei.

READ  Pihak baru yang tertarik untuk cabang Falkensee


(vbr)

Ke beranda

Written By
More from Hulwi Zafar
Peneliti mendemonstrasikan pencurian Tesla dengan kunci duplikat yang diselundupkan secara diam-diam
Tesla bergantung sepenuhnya pada kunci digital yang dengannya Anda dapat membuka mobil...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.