Laptop dengan GPU GeForce: Lenovo Mendistribusikan Pembaruan BIOS Penting

Lenovo menyediakan pembaruan BIOS untuk laptop pertamanya dengan chip grafis GeForce, yang mengaktifkan kembali akselerasi codec H.264. Pabrikan telah menonaktifkannya secara tak terduga dengan versi sebelumnya, yang hanya terlihat ketika notebook mogok: perangkat lunak yang bergantung pada codec, seperti Shadowplay Nvidia (dalam konfigurasi dengan akselerasi H.264) atau Open Broadcaster Studio (OBS), menolak layanan. Kurang terlihat, tetapi penting untuk laptop, adalah konsumsi daya saat memutar video yang menggunakan H.264 untuk kompresi.

di Pembaruan BIOS memberi tahu administrator forum Lenovo. Tentang Halaman dukungan, unduhan yang dapat dieksekusi pertama untuk notebook Legion tersedia, yang secara otomatis menginstal pembaruan melalui Windows 10. Juga termasuk Legion 5 Pro-16ACH6H, Legion 5-15ACH6H, Legion 5 17ACH6H dan Legion 7-16ACHg6 – semuanya dengan GPU GeForce dan prosesor seluler dari AMD. Patut diperhatikan: Lenovo bahkan tidak menyebutkan masalah dengan codec H.264 di changelog.

Atas permintaan, Lenovo telah mengkonfirmasi bahwa semua laptop yang terpengaruh harus menerima pembaruan BIOS yang sesuai. Pabrikan tidak mengirimkan pernyataan yang dapat dikutip bahkan sebulan setelah kami saling menghubungi.

Oleh karena itu, penonaktifan tersebut masih diduga terkait dengan sengketa paten antara Lenovo dan Nokia hingga awal tahun 2021, yang menyangkut akselerasi H.264 dan sementara itu menyebabkan penjualan PC Lenovo di Jerman.


(mmmm)

Ke halaman rumah

READ  Memilih Op Reno 4 bukanlah suatu kesalahan
Written By
More from Munir Rad
Lagu baru BTS ‘Dynamite’ dipuji oleh para kritikus sebagai ‘upbeat’: Review roundup
Lagu terbaru BTS “Dynamite” meledak dengan cara terbaik. Grup K-pop, terdiri dari...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *