Lapisan ozon musiman Antartika akan tetap aktif hingga November: Ozone Techno

Lubang Ozon musiman di Antartika tetap aktif hingga November. Ini didasarkan pada satelit dan kontrol balon cuaca NASA dan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

Ozon berperan sebagai tabir surya bagi bumi. Lapisan di striatum ini melindungi bumi dari kanker dan radiasi ultraviolet, yang dapat merusak tanaman dan papan.

Baca juga: Lubang Ozon Antartika adalah yang terbesar dan terdalam tahun ini

Dalam aktivitas manusia, ketika klorin dan bromin menempel pada atom ozon, lapisan ozon menghilang. Menurut NASA, kembalinya sinar matahari setiap musim dingin di belahan bumi selatan menyebabkan ozon terkikis. Erosi ini akan berlanjut hingga musim semi.

NASA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “suhu dingin dan angin kencang, juga dikenal sebagai beruang kutub, menyebabkan lubang ozon yang besar dan dalam di Antartika yang akan berlangsung hingga November.” Ruang, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Para ilmuwan sedang mempelajari pengurangan penipisan ozon di Kutub Utara

NASA juga memperkirakan lubang ozon di Antartika telah mencapai 9,6 juta mil persegi, atau tiga kali lipat dari Amerika Serikat, pada 20 September. Ini adalah lubang ozon terbesar ke-12 pada tahun 2020 di wilayah tersebut dengan 40 catatan satelit.

Produksi ozon saat ini jauh lebih baik dari 2.000. Air terjun Penipisan ozon telah menurun sejak penggunaan bahan kimia penipisan ozon, yang diatur oleh Protokol Montreal pada tahun 1987.

(Saya sudah)

READ  Tanda-tanda kehidupan di Venus mungkin berasal dari Bumi: Ozone Techno
Written By
More from Hulwi Zafar

Pemberi pinjaman mulai berteriak pada bank yang meminta suku bunga lebih rendah

Jakarta, CNBC Indonesia – Dewan Ahli Daftar Perusahaan Indonesia (AEI) meminta perbankan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *