Kredit menjadi beban: Rabobank menutup aktivitas klien pribadi di Jerman

Kredit menjadi beban
Rabobank menutup aktivitas klien pribadi di Jerman

Rabobank akan menghentikan aktivitas klien pribadinya di Jerman pada akhir tahun. Belanda juga membenarkan langkah tersebut dengan menyatakan bahwa mereka harus membayar bunga negatif untuk uang yang diparkir di Bank Sentral Eropa.

Rabobank Belanda mengakhiri aktivitasnya dengan klien swasta di Jerman. “Setelah tidak ada pembeli yang cocok yang dapat ditemukan untuk merek perbankan langsung Rabodirect yang terpengaruh, diputuskan untuk menutup Rabodirect pada akhir tahun,” kata institut tersebut.

Menurut juru bicara di Jerman, bank saat ini memiliki 250.000 pelanggan pribadi. Menurut informasi, total volume investasi mereka berjumlah lebih dari delapan miliar euro. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan proses penutupan yang lancar untuk semua klien,” kata Klaus Vehns, kepala perbankan langsung Eropa dan kepala Rabobank Jerman. 62 Karyawan Rabodirect juga terpengaruh oleh keputusan tersebut.

Rabodirect dengan penawaran untuk pelanggan pribadi diluncurkan di Jerman pada tahun 2012. Lembaga ini telah menarik orang-orang dengan suku bunga yang relatif menarik pada uang semalam dan rekening tabungan. Tetapi simpanan semakin menjadi beban bagi lembaga keuangan karena mereka harus membayar bunga negatif bahkan atas uang yang mereka simpan di Bank Sentral Eropa.

Aktivitas perusahaan klien tidak terpengaruh oleh keputusan tersebut, kata lembaga itu. Rabobank di Jerman masih melihat potensi pertumbuhan di area ini.

READ  RIPE 82: Serukan perlawanan terhadap enkripsi dengan pintu belakang
Written By
More from Hulwi Zafar

VW: Kejutan di pabrik utama! Hari libur perusahaan akan berbeda dari sebelumnya

Wolfsburg. VW-Hammer di pabrik utama di Wolfsburg! Iya VW Saat bisnis sedang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *