Korea Utara menembakkan proyektil – uji rudal balistik mungkin dilakukan

Korea Utara topi Seoul menurut dua “proyektil tak dikenal” yang ditembakkan ke Laut Jepang. Militer Korea Selatan tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang insiden tersebut hingga Kamis pagi (waktu setempat). Namun, itu bisa menjadi uji coba rudal balistik pertama Korea Utara sejak presiden AS menjabat. Joe biden telah bertindak. Analisis yang sesuai akan segera memberi penjelasan di sini.

Tidak sebelum akhir pekan Pyongyang telah melakukan uji coba rudal. Namun, itu adalah dua rudal non-balistik jarak pendek. Itu terjadi beberapa hari setelah kunjungan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan Lloyd Austin. Korea Selatan meradang.

Tes ini telah dinilai oleh Biden dan para ahli sebagai sinyal yang relatif ringan – dan tidak menghasilkan reaksi balasan. Washington terprovokasi. Namun, akan terlihat berbeda jika uji coba rudal balistik benar-benar dilakukan. Resolusi PBB melarang negara yang terisolasi itu melakukan uji coba rudal yang juga dapat membawa hulu ledak nuklir.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memiliki Amerika Serikat baru-baru ini menyebut negara itu “musuh terbesar”. Amerika Serikat memiliki 28.500 tentara yang ditempatkan di Korea Selatan dan juga memiliki kehadiran militer yang signifikan di Jepang.

Saat ini tidak ada tanda-tanda pemulihan hubungan antara kedua negara

Kim semakin dekat dengan pendahulu Biden dalam beberapa tahun terakhir Donald truf siap mencabut sanksi terhadap program nuklir Korea Utara. Kedua pemimpin itu telah bertemu tiga kali secara langsung. KTT terakhir antara Trump dan Kim pada Februari 2019 di Hanoi gagal namun.

Sejak itu, negosiasi terjadi antara Washington dan Pyongyang tentang penangguhan program nuklir Korea Utara. Ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan juga kembali meningkat.

READ  Benjamin Netanyahu tidak ingin meninggalkan markas resmi Yerusalem selama tiga minggu

Written By
More from Lukman Haq
Waspadai Perang Dunia 3: Trump Mengirimkan Bom Nuklir ke Iran
Jakarta, CNBC Indonesia – Meski masa jabatannya kurang dari 60 hari, Presiden...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *