Korban tewas telah meningkat setelah gempa bumi di Indonesia. Asia Saat Ini | DW

Menurut informasi terakhir, 268 orang, termasuk banyak pelajar, tewas dalam gempa yang terjadi di Pulau Jawa, Indonesia. Sejauh ini, korban tewas akibat gempa Rektor pada Senin 5,6 mencapai 162 orang. Ratusan orang terluka. Masih belum banyak penghuninya. Kota Cianjur di provinsi Jawa Barat sangat terpukul.

Gempa berada di kedalaman sepuluh kilometer di dekat Sianjur. Beberapa media menampilkan gambar bangunan yang runtuh di Sianjur. Seorang juru bicara Garda Sipil Nasional mengatakan lebih dari 1.700 bangunan rusak atau hancur.

Koridor rumah sakit rusak

Meski banyak korban dan luka berat, namun akibat gempa bisa lebih serius. Direktur Perlindungan Sipil mengatakan banyak orang tidak berada di rumah saat gempa terjadi.

Guncangan terasa di Jakarta

Gempa mengguncang gedung-gedung bertingkat di ibu kota, Jakarta, 100 kilometer ke arah selatan. Orang-orang berlari keluar dengan panik, tetapi tidak ada laporan cedera atau kerusakan parah di ibu kota.

IndonesiaJakarta |  Gempa bumi

Aparat keamanan dan pekerja lainnya melarikan diri ke tempat aman di depan Kementerian Pertahanan di Jakarta

Tidak ada peringatan tsunami. Badan Meteorologi Indonesia telah memperingatkan orang-orang di daerah yang paling parah terkena dampak. Mereka harus tinggal di luar untuk sementara waktu, kata Dwibaro Karnawati, ketua BKPM.

Karena Indonesia berada di Cincin Api Pasifik, gempa bumi dan letusan gunung berapi sering terjadi di negara Asia Tenggara ini. Pada Januari 2021, gempa bumi berkekuatan 6,2 melanda pulau Sulawesi di Indonesia, menewaskan lebih dari 100 orang. Ribuan orang kehilangan rumah mereka.

ST/SE/CL/GR (afp,ap,dpa,rtr)

Written By
More from Saddam Javed
Peribinigenideni rilimē nerizo 20 en, 20 rilimē nerizo Dan rilimē nerizo 20 A.
BANJARMASINPOST.CO.ID – Perbandingan rilimē nerizo 20 en, rilimē nerizo 20 dan 20...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.