Korban tewas di wilayah Sichuan meningkat

Kerusakan parah dan lusinan kematian di China: Operasi pencarian dan penyelamatan besar-besaran telah dimulai setelah gempa bumi yang kuat.

Korban tewas akibat gempa di Provinsi Sichuan (Cina barat daya) telah meningkat menjadi 65. Lebih dari 200 orang terluka, lebih dari 50 di antaranya serius, media pemerintah melaporkan pada Selasa. Lebih dari selusin orang masih hilang. Getaran pada Senin mencapai magnitudo 6,8. Distrik Luding, Kangding, Jiulong, Yajiang dan Danba, 200 kilometer barat daya ibu kota provinsi Chengdu, sangat terpengaruh.

Lebih dari 250 rumah hancur. Tanah longsor juga terjadi. Banyak jalan masih diblokir pada hari Selasa. Listrik, air dan komunikasi juga padam. Operasi pencarian dan penyelamatan skala penuh telah dimulai. Ribuan pembantu mengambil bagian dalam pekerjaan penyelamatan. Pihak berwenang juga memobilisasi unit Tentara Pembebasan Rakyat.

Pemerintah memberikan hibah

Ada beberapa gempa susulan, salah satunya mencapai magnitudo 4,2. Komunikasi dengan dunia luar terputus untuk 35.000 rumah tangga, seperti dilansir dari “Volkszeitung”. Lebih dari 40.000 orang tanpa listrik. Pasukan penyelamat didukung oleh helikopter pengangkut dan drone untuk pengintaian udara. Alat berat juga digunakan untuk membersihkan area tersebut.

READ  Tanpa ampun: Pembunuh Kennedy harus tetap dalam tahanan AS
Written By
More from Lukman Haq
Prancis ingin melarang “Identitas Generasi”, membubarkan organisasi
Prancis telah memulai proses hukum terhadap organisasi identitas paling terkenal di negara...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.