Korban Auschwitz: Renate Lasker-Harpprecht meninggal

Penulis dan jurnalis Renate Lasker-Harpprecht meninggal sepuluh hari sebelum ulang tahunnya yang ke-97 di La Croix-Valmer, Prancis. Lasker-Harpprecht di Breslau selamat dari kamp konsentrasi Auschwitz dan Bergen-Belsen bersama saudara perempuannya Anita.

Setelah pembebasan pada tahun 1945, dia pergi ke Inggris Raya. Lasker-Harpprecht telah bekerja sebagai jurnalis untuk BBC, WDR dan ZDF. Pada tahun 1974, dia menerbitkan “Game keluarga” baru. Tak lama setelah perang berakhir, dia diwawancarai untuk pertama kalinya sebagai saksi kontemporer.

Tahun lalu – pada peringatan 75 tahun pembebasan kamp konsentrasi dan pemusnahan – Renate Lasker-Harpprecht berbicara dengan SPIEGEL tentang anti-Semitisme dan nasionalisme dan menjawab pertanyaan kuncinya, bagaimana para penyintas Auschwitz memandang hadiah politik.

Lima tahun sebelumnya, dia muncul di cerita sampul “The Last Witnesses” Diwawancarai oleh SPIEGEL tentang kemartirannya di Auschwitz. Saat itu, tim penulis sedang menyusun ingatan 19 orang yang selamat di Amerika Serikat, Israel, dan Eropa. Ceritanya diterbitkan pada Januari 2015 dan kemudian diterbitkan dalam bentuk yang diperluas sebagai sebuah buku.

Ikon: Cermin

READ  Nawaf bin Sad mendaftar kematian pangeran Saudi
Written By
More from Lukman Haq

Misteri dan Ledakan Orang Tua di Nashville Amerika

Nashville – Jeritan nyaring Melukai beberapa orang di pusat kota Nashville, Amerika...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *