Kontrol perbatasan di Eropa: Komisi Eropa menginginkan tiga yang baru di wilayah Schengen

Status: 16/11/2022 16:09.

Komisi Eropa menginginkan kebebasan bergerak yang lebih besar bagi orang-orang dan mendorong Kroasia, Bulgaria, dan Rumania untuk dimasukkan ke dalam wilayah Schengen. Ini membuat Eropa “lebih aman, lebih sejahtera, dan lebih menarik”. Tapi ada kekhawatiran.

Menurut Komisi Eropa, Kroasia, Rumania, dan Bulgaria siap bergabung dengan wilayah Schengen. Otoritas Brussel telah mengumumkan bahwa ketiga Negara telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap berfungsinya wilayah Schengen dengan baik.

Persatuan negara terbesar di dunia tanpa kontrol perbatasan

Ketiganya sebagian sudah terikat oleh aturan Schengen, tetapi masih ada kontrol di perbatasannya. Komisi Eropa berpendapat bahwa perluasan wilayah Schengen akan membuat Eropa lebih aman, lebih makmur, dan lebih menarik. Ini tidak hanya memungkinkan perlindungan perbatasan eksternal yang efektif, tetapi juga memperluas asosiasi negara terbesar di dunia tanpa kontrol perbatasan bagi para pelancong.

Kekhawatiran tentang rute pelarian dan kejahatan terorganisir

Komisi telah merekomendasikan penerimaan Bulgaria dan Rumania sejak 2011. Dalam kasus Kroasia, negara-negara anggota telah mengisyaratkan kesediaan mereka untuk melakukannya pada prinsipnya pada akhir tahun 2021. Namun, beberapa pemerintah memiliki keberatan karena meningkatnya jumlah migrasi. melalui rute Balkan dan catatan negara-negara kandidat dalam perang melawan kejahatan terorganisir.

Pemungutan suara dijadwalkan pada 8 Desember. Perluasan wilayah Schengen memerlukan keputusan bulat. Kemungkinan besar Kroasia akan dapat bergabung mulai tahun 2023. Tidak jelas apakah negara-negara Schengen juga akan menerima Bulgaria dan Rumania sebagai anggota.

Sejauh ini, 22 dari 27 negara UE serta negara ketiga Swiss, Norwegia, Islandia, dan Liechtenstein termasuk dalam wilayah Schengen.

Written By
More from Lukman Haq
Ular piton raksasa menelan wanita utuh – tim pencari menemukan orang hilang di perut reptil
Penemuan Kejam di Indonesia: Polisi menemukan mayat orang hilang dengan ular piton...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.