Konsumsi energi lebih sedikit selama streaming malam di sofa


Foto simbol – Foto: Daniel Reinhardt / dpa

Streaming video dapat menghabiskan banyak energi. Saran energi dari pusat konsumen memberikan lima tips sederhana untuk menghemat listrik sofa.

Selama hari-hari musim dingin Adven yang dingin, sekitar Natal dan Tahun Baru, kami menghabiskan banyak waktu di rumah. Layanan streaming seperti Netflix, Disney +, dan Amazon Prime sekarang menjadi bagian dari jadwal standar bagi banyak orang untuk menikmati malam yang nyaman di sofa. Namun, untuk menyediakan layanan ini, diperlukan server farm yang besar, yang diakses jutaan kali sehari. Pecinta energi sejati. Oleh karena itu, saran energi dari pusat saran konsumen menyajikan serangkaian tip praktis untuk menghemat energi sesaat sebelum Advent pertama untuk meningkatkan jejak karbon Anda dalam kenyamanan rumah Anda.

Streaming video bertanggung jawab atas setidaknya satu persen emisi CO2 global dari gambar bergerak, jenis streaming paling intensif energi, menurut sebuah studi oleh Think Tank Shift Project. Di Jerman, lebih dari tiga perempat dari semua data yang dikirimkan adalah video, menurut pusat saran konsumen. Pada saat yang sama, dia sampai pada kesimpulan: “Untuk alasan ini, melakukan tanpa streaming tidak realistis. Namun, siapa pun yang menggunakan layanan ini harus menyadari betapa intensifnya energi proses digital sehari-hari, ”kata Martin Brandis, pakar konsultan energi di Pusat Penasihat Konsumen. Streaming satu jam film kira-kira sama dengan emisi mobil kecil yang mengemudi satu mil. Streaming video berkualitas tinggi melalui data seluler adalah jenis yang paling memakan daya.

Agar Anda dapat terus duduk dengan nyaman di depan TV tanpa hati nurani yang buruk, Pusat Saran Konsumen memiliki beberapa ide yang mudah diterapkan. Lima tips sederhana ini dapat secara dramatis mengurangi konsumsi energi:

READ  NASA Membentuk Artemis Group: Akankah kisah wanita pertama di bulan dipublikasikan? Semua halaman

File audio hanya menggunakan sebagian kecil dari volume data yang digunakan oleh video. Oleh karena itu, gunakan layanan streaming musik dan bukan YouTube atau platform video sejenis untuk mendengarkan musik.

Lebih baik lagi, jangan terus streaming musik. Unduh lagu favorit Anda ke perangkat lokal.

Gunakan kabel LAN untuk transfer data. Streaming melalui koneksi internet nirkabel menghasilkan lebih banyak CO2 daripada transmisi melalui kabel.

• Kualitas video membuat perbedaan. Jika Anda menurunkan resolusi satu tingkat, katakanlah ke 720p atau 480p alih-alih menonton resolusi Full HD, Anda mengkonsumsi lebih sedikit daya.

• Gunakan perangkat selama mungkin: Membeli elektronik hiburan baru selalu melibatkan pengeluaran energi yang tinggi. Jika alat lama rusak, cari label energi EU Blue Angel atau “TCO Certified” saat membeli yang baru. – adalah

Written By
More from Hulwi Zafar
Apakah Jalan Kaki Merupakan Latihan yang Sehat?
Jakarta Para ahli merekomendasikan berjalan hingga 10.000 langkah sehari. Namun bagi mereka...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *