Kongres dapat melihat pengembalian pajak Trump

DDepartemen Keuangan harus menyerahkan pengembalian pajak mantan Presiden Donald Trump ke Kongres. Komite Dewan Perwakilan Rakyat yang bertanggung jawab atas kebijakan fiskal dan pajak memiliki alasan yang sah untuk memeriksa dokumen keuangan Trump, Departemen Kehakiman memutuskan pada hari Jumat. Panitia yang disebut “Panitia Cara dan Sarana” telah mengambil tindakan hukum untuk pengiriman dokumen.

Presiden Demokrat DPR, Nancy Pelosi, berbicara tentang “kemenangan untuk supremasi hukum”. “Akses ke pengembalian pajak mantan Presiden Trump adalah masalah keamanan nasional.” Warga Amerika pantas mendapatkan “fakta tentang konflik kepentingannya yang mengganggu” yang “merusak keamanan dan demokrasi kita selama masa kepresidenannya,” tambah Pelosi.

Bagi Trump, keputusan tersebut merupakan kemunduran hukum kedua tahun ini: Pada bulan Februari, Mahkamah Agung menolak untuk memblokir transfer pengembalian pajak yang dipotong ke jaksa Manhattan Cyrus Vance. Vance kini telah menerima pengembalian pajak Trump 2011. Namun, publikasi apa pun dalam konteks ini dikecualikan karena tunduk pada kerahasiaan.

Itu bisa berubah sekarang. Jika SPT itu diserahkan ke komite DPR, kemungkinan pengungkapannya jauh lebih tinggi karena lembaga itu bisa memberikan suaranya. Trump dapat mengajukan banding atas keputusan Departemen Kehakiman baru-baru ini.

READ  "Itu akan menjadi akhir baginya"
Written By
More from Lukman Haq
Sepeda motor melompat lebih dari 107 meter: stuntman meninggal dalam persidangan untuk rekor dunia
Sabtu 19 Juni 2021 Sepeda motor melompat lebih dari 107 meter Stuntman...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.