Konflik – Penjaga perbatasan Belarusia membersihkan kamp migran – Politik

Brusgi / Warsawa (dpa) – Penjaga perbatasan Belarusia telah mengevakuasi kamp migran sementara di perbatasan eksternal UE dengan Polandia, menurut informasinya sendiri.

Seorang juru bicara otoritas kantor berita Jerman mengatakan pada hari Jumat bahwa tidak ada migran lebih lanjut yang akan diterima di perbatasan hijau. Ribuan orang telah tinggal di sana selama berhari-hari dalam perjalanan mereka ke UE meskipun suhunya dingin. Kanselir Angela Merkel meyakinkan badan pengungsi PBB bahwa Jerman akan mendukung mereka yang terdampar.

Rektor Eksekutif berbicara melalui video dengan Komisaris Tinggi untuk Pengungsi Filippo Grandi dan Direktur Jenderal Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), António Vitorino. Menurut juru bicara pemerintah Steffen Seibert, Merkel menggarisbawahi peran penting kedua organisasi tersebut untuk bantuan kemanusiaan, perlindungan, dan pemulangan para migran dengan aman.

Orang-orang mengeluh tentang kelaparan dan kurangnya kebersihan

Orang-orang yang sebelumnya berkemah tepat di perbatasan dengan Polandia sekarang ditampung di pusat logistik terdekat. Mereka mengeluh tentang kelaparan dan kebersihan yang buruk. Tidak cukup makan dan hampir tidak ada tempat untuk mandi, kata mereka. Beberapa berbicara secara terbuka tentang ketakutan mereka dideportasi, seperti yang dilaporkan oleh seorang jurnalis dari kantor pers Jerman di tempat. Mereka berharap Uni Eropa – dan khususnya Jerman – akan membuka perbatasannya.

Ribuan migran terdampar di perbatasan Belarusia-Polandia dan berharap untuk melanjutkan perjalanan mereka ke UE. Banyak dari orang-orang ini, yang terutama ingin pergi ke Jerman, berasal dari Irak, Suriah atau Afghanistan. Eropa menuduh pemimpin Belarusia Alexander Lukashenko telah mengusir orang-orang dari daerah krisis di sana secara terorganisir untuk memberikan tekanan dan balas dendam pada sanksi Uni Eropa.

READ  Ribuan orang melarikan diri dari letusan gunung berapi

Berkali-kali, para migran berusaha melintasi perbatasan, yang dijaga ketat oleh pasukan keamanan Polandia – dan dalam beberapa kasus mereka berhasil. Truk Belarusia membawa migran ke perbatasan dekat Dubicze Cerkiewne pada Kamis malam, menurut penjaga perbatasan Polandia. Sekitar 500 orang melemparkan batu dan ranting, dan pria berseragam Belarusia membutakan orang Polandia dengan sinar laser.

Lebih banyak tentara dari Inggris Raya

Pemerintah Inggris ingin mengirim lebih banyak pasukan ke Polandia untuk mendukung, seperti halnya negara Baltik, Estonia, yang ingin mengirim 100 tentara, seperti yang telah diumumkan kedua negara.

Tindakan pasukan keamanan Polandia terhadap migran mengkritik Lukashenko dan kepala negara Rusia Vladimir Putin selama panggilan telepon, seperti yang dilaporkan oleh Kremlin. Pada saat yang sama, Moskow meminta UE untuk berdiskusi dengan para pemimpin Belarusia untuk menyelesaikan krisis. Uni Eropa tidak lagi mengakui Lukashenko sebagai presiden karena tindakan pasukan keamanan terhadap pengunjuk rasa damai setelah pemilihan presiden di bekas republik Soviet pada Agustus 2020.

Merkel telah berbicara dengan Lukashenko dua kali minggu ini – kritik datang dari pemerintah Polandia dan Lituania, serta Partai Hijau. Juru bicara pemerintah Seibert mengatakan: Mengingat nasib para migran, masuk akal untuk “berbicara dengan mereka yang memiliki kesempatan di Minsk untuk mengubah situasi.” Ini sama sekali bukan “tindakan legitimasi ketika pembicaraan ini terjadi”, melainkan upaya untuk memperbaiki situasi kemanusiaan yang sulit, tegasnya.

Menteri Luar Negeri Swedia Ann Linde, yang saat ini memimpin Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE), mengatakan selama kunjungan ke Moskow: “Kita dapat melihat bahwa telah terjadi perubahan di dunia dalam 24 jam terakhir dari Minsk. . seperti konstruksi. “

READ  Pembakar hutan membakar hutan: lebih dari 40 tewas dalam kebakaran neraka di Aljazair - berita asing

© dpa-infocom, dpa: 211119-99-56586 / 7

Written By
More from Lukman Haq
Argumen yang menunggu Trump setelah keluar dari kursi kepresidenan AS termasuk uang untuk menutup bintang porno
Washington DC, Kompas dot com – Sebagai Presiden Amerika Serikat Donald Trump...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *