Kode aneh pada paket – itulah yang ada di baliknya!

Akhirnya paket yang diharapkan datang. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa selain berbagai stiker ada juga kode yang terdiri dari huruf dan angka di dalam kotak? Tentang apa ini? Kami bertanya-tanya.

Memang, Anda sering hanya melihat paket yang dikirim untuk mencari kerusakan atau saat merobek-robek karton besar untuk wadah kertas bekas. Beberapa akan melihat kode hitam dalam huruf tebal: A1, E36, M4. Apa arti angka dan huruf?

Karakteristik paket Amazon

Amazon melengkapi paketnya dengan lima elemen logistik penting. Yang mana termasuk

  • label paket dengan alamat penerima dan pengirim,
  • stiker dengan kode batang,
  • Stiker peringatan dimungkinkan – misalnya jika ada baterai, akumulator atau cairan yang mudah terbakar atau gas yang sangat mudah terbakar di dalam kemasan.

Elemen-elemen tersebut tidak dicetak, melainkan ditempel pada kemasan berupa stiker.

Selain itu, kode tercetak dapat ditemukan pada kemasannya. Ini terdiri dari huruf kapital dan setidaknya satu angka.

Apa yang ada di balik kode itu?

Kode-kodenya sangat berbeda. Kombinasi huruf dan angka yang umum adalah, misalnya, A1, A2, A3, A4, A5, E1, E2, E3, E4, E5, E6, M1, M2, M3, M4, M5. Kami bertanya kepada Amazon apa yang ada di balik ini. Jawabannya: Kombinasi huruf-angka menunjukkan ukuran paket.

“Kami menggunakan berbagai teknologi, termasuk algoritme untuk ukuran paket, kemasan bebas frustrasi, dan kotak sesuai permintaan, untuk menentukan ukuran kotak yang paling tepat sehingga pesanan terlindungi dari gudang kami hingga ke depan pintu pelanggan,” jelas Thorsten Schwindhammer . , manajer hubungan masyarakat di Amazon, t-online.

Untuk melakukan ini, karyawan logistik memiliki sejumlah besar kotak dengan ukuran berbeda untuk pengemasan. Namun, alih-alih mencari secara manual – melalui coba-coba – untuk kemasan yang tepat untuk produk, perangkat lunak tersebut memberi tahu karyawan tentang kemasan luar mana yang optimal – menggunakan kode pendek seperti A1, E36, atau M4. Karyawan Amazon kemudian hanya perlu mengambil kotak yang tepat dari rak.

READ  Hijau yang terawat: mesin pemotong rumput yang tepat untuk perawatan kebun - panduan

“Begitu item tiba untuk pertama kalinya di pusat logistik Amazon, kami mengambil data dasar (berat, dimensi) […] dan bentuk). “Dari data ini, sebuah sistem kemudian mengembangkan kemasan kardus terbaik untuk barang tersebut,” kata Schwindhammer.

Apa yang dimaksud dengan kode?

Blue-Ray, kabel pengisi daya, paperback atau produk yang lebih kecil atau datar lainnya dikirim dalam kotak Kategori A. Apakah barangnya sedikit lebih besar – misalnya kosmetik atau Ponsel pintar – Karyawan Amazon menggunakan kemasan pengiriman Kelas M.

Kotak terbesar termasuk dalam kategori E. Mereka digunakan untuk tablet, sepatu atau menggunakan item pakaian dan pesanan yang lebih besar yang terdiri dari lebih dari satu produk.

Pengecualian

Namun, ada juga produk yang terlalu besar untuk kotak kardus biasa di Amazon. Ini termasuk, misalnya payung pantai atau Kettcar. “Tidak ada kotak standar untuk barang-barang seperti itu, karena barang-barang ini dijual lebih jarang dari satu, misalnya Playstation. Itu sebabnya kami memiliki apa yang kami sebut mesin on-demand di sana. Mesin ini memotong kotak kardus yang tepat agar pas sehingga, misalnya, payung teras dapat dikemas dengan tepat oleh karyawan setelah dipotong, ”kata Schwindhammer.

Written By
More from Hulwi Zafar
7 Pada tahun 2020 akan ada salah satu peristiwa astronomi paling tidak biasa di dunia, dengan ledakan terbesar yang pernah ada!
Kami sedang online, Jakarta – Berbagai peristiwa astronomi terjadi pada tahun 2020....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *