Kisah Haji Bolot yang Tidak Ingin Kaya

Haji Bolot. Tangkapan layar dari Dodi Corbusier Podcast

jpnn.com, Jakarta – Haji Bolot mengisahkan perjalanan hidupnya dari masa tua hingga dewasa. Hal tersebut ia ucapkan saat menjadi bintang tamu di DD Corbusier Podcast belum lama ini.

Kehidupannya yang sederhana membuatnya merasa dihargai. Alasannya, Haji Bolot berkebalikan dengan tayangan tentang dunia hiburan.

Mereka menyadari bahwa hidup bukan hanya masalah kekayaan materi tetapi juga pikiran yang tenang yang mengarah pada kebahagiaan.

“(Saya) kaya, saya tidak, saya hanya bahagia. Saya tidak ingin kaya, saya ingin bahagia. Orang kaya belum tentu bahagia, orang bahagia pasti bahagia, kata Bolot.

Kebahagiaan diyakini memengaruhi kesehatan seseorang. Buktinya, pria berusia 78 tahun ini sedikit kesakitan.

Semua gaya hidup sederhana menikmati Bolot tanpa keluhan. Sampai saat ini, dia telah menetapkan tiga prioritas dalam hidupnya.

“Kehidupan manusia memiliki tiga syarat penting. Yang satu tidak memberontak, jadi artis ingin keluar seperti itu, jadi dia ingin gelar resmi, dia tidak punya ambisi. Kedua, jangan cemburu, apa yang diinginkan teman dan kerabat kita, tolong. Itu miliknya.”

Ketiga, kita harus banyak sedekah, kita dapat seribu birr. Dia punya hak orang lain, dia harus menularkannya kepada orang lain. Itu (tiga prinsip) bisa mencegah penyakit. Kesehatan bukan hanya olahraga, itu ide yang penting, ”ujarnya.(Chi / jpnn)

Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

READ  Pesulap Jonathan Goodwin lumpuh dari pinggang ke bawah setelah penampilan America's Got Talent
Written By
More from Mujahid Jaffer
Pada musim gugur 2022: Keluarga Kelly melakukan tur dengan bus kultus
Selasa, 16 November 2021 Pada musim gugur 2022 Keluarga Kelly melakukan tur...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.