Kim Kardashian berebut sopir truk yang dikatakan dipenjara selama 110 tahun

Penghakiman di AS
Sopir truk dilaporkan dipenjara selama 110 tahun setelah kecelakaan – Kim Kardashian membelanya

Bintang reality Kim Kardashian ingin mengubah hukum pidana Colorado

© Chris Pizzello / DPA

Kasus untuk Kim Kardashian: Seorang pengemudi truk di Amerika Serikat telah dipenjara selama lebih dari 100 tahun karena kecelakaan lalu lintas yang fatal. Sekarang bintang reality TV ingin memperjuangkannya.

Di Amerika Serikat, keputusan kontroversial saat ini menyebabkan kegemparan. Seorang pengemudi truk menyebabkan kecelakaan fatal di negara bagian Colorado AS pada tahun 2019 dan sekarang menghadapi hukuman penjara 110 tahun. Akibatnya, sebuah petisi diluncurkan yang sekarang memiliki lebih dari empat setengah juta orang yang menyerukan keringanan hukuman bagi pengemudi. Ada juga: bintang reality TV Kim Kardashian. “Ini sangat tidak adil,” tulis pria berusia 41 tahun, yang saat ini sedang belajar untuk menjadi pengacara, tentang hukuman keras di Twitter. Dia berdoa agar gubernur negara bagian Colorado akan meringankan rasa sakitnya.

Ketika Aguilera-Mederos dari Kuba mengendarai truknya yang penuh dengan kayu gelondongan melalui daerah pegunungan dekat kota Denver pada April 2019, remnya tiba-tiba blong. Setelah itu, ia mempercepat hingga lebih dari 130 kilometer per jam di beberapa kendaraan yang disebabkan oleh kecelakaan lain di jalan raya. Empat orang tewas, enam lainnya luka-luka dan 28 kendaraan rusak.

READ  Penyiksaan dan pemerkosaan: Pernyataan Uighur sangat membebani China weigh

Vonis keras terhadap pengemudi truk memicu kemarahan

Penuntut menuduh Aguilera-Mederos, antara lain, gagal mengarahkan truk ke jalur darurat. Pria berusia 26 tahun itu akhirnya dihukum karena 27 tuduhan, termasuk pembunuhan saat mengemudi. Seorang hakim memvonisnya pekan lalu dengan 110 tahun penjara.

Hakim mengklarifikasi bahwa dia sendiri tidak memilih hukuman seperti itu, tetapi tangannya diikat: itu adalah hukuman minimum yang ditentukan oleh hukum Colorado. Di negara bagian yang dilalui oleh Pegunungan Rocky, hukuman penjara untuk tuduhan individu ditambahkan dalam beberapa kasus.

Putusan yang keras menyebabkan keheranan dan, di beberapa tempat, kemarahan. Di situs Change.org pada Kamis pagi, lebih dari 4,76 juta orang menandatangani petisi yang menyerukan agar pengemudi truk diringankan atau diampuni.

Kim Kardashian menyerukan perubahan dalam hukum pidana

Pengacaranya James Colgan mengatakan kepada televisi ABC bahwa Aguilera-Mederos telah “bertindak lalai” tetapi hukumannya “benar-benar tidak proporsional”. Kim Kardashian menyerukan perubahan dalam hukum pidana: “Hukuman minimum wajib menghilangkan kebijaksanaan pengadilan dan harus dihapuskan”, dia menjelaskan. Dia menambahkan, “Gubernur Colorado adalah orang yang sangat baik dan saya tahu dia akan melakukan hal yang benar.”

Gubernur Jared Polis telah mendapatkan pengampunan untuk Aguilera-Mederos, yang saat ini sedang ditinjau. Jaksa juga mengajukan petisi yang meminta pengadilan untuk mempertimbangkan kembali jumlah hukuman. Menurut hukum, keadaan luar biasa dapat digunakan dalam kasus-kasus tertentu ketika menentukan hukuman.

Di jaringan online, pengemudi truk mengancam untuk tidak mengemudi ke Colorado sampai masalah teratasi.

itu
AFP

Written By
More from Lukman Haq
Senat memblokir reformasi pemilu: Demokrat mengalami kemunduran serius
Rabu 23 Juni 2021 Senat blokir reformasi pemilu Demokrat mengalami kemunduran serius...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.