Kesalahan pada browser web Firefox: halaman tidak dimuat, browser mogok

Kerusakan besar telah terjadi di browser web Mozilla Firefox sejak Kamis pagi. Banyak pengguna melaporkan kerusakan browser dan situs web yang tidak dapat dimuat di media sosial. Masalah ini juga terjadi di layanan editorial online heise baik dengan browser web versi 96 yang baru dirilis maupun dengan versi yang lebih lama.

Publikasi di Reddit, Twitter dan saya Forum Pelacakan Bug Mozilla menunjukkan bahwa masalah juga lazim secara internasional. Situs web malfungsi allestören.de tidak menjalankan Firefox secara langsung – namun, jika Anda melihat entri untuk Web.de, halaman beranda Firefox yang sering digunakan, Anda akan menemukan ratusan laporan malfungsi dari sekitar 8 jam yang lalu pagi.

Berbagai solusi dapat ditemukan secara online yang dapat membantu menyelesaikan masalah. Di Reddit, misalnya, seorang pengguna melaporkan bahwa ia dapat mengatasi kesalahan Firefox dengan menyetel dukungan HTTP3 di “network.http.http3.enabled” menjadi “false” di menu about: config (entry in the d bar ‘ alamat) .

Pengguna lain melaporkan berhasil menonaktifkan data telemetri. Dalam tes online heise kedua jalur menuju sukses setelah restart.

Firefox versi 96 dirilis pada 11 Januari dan berfungsi dengan baik untuk saat ini. Di forum dukungan, pengguna berspekulasi bahwa Mozilla pasti telah merilis pembaruan yang salah dalam semalam. Masih belum ada pernyataan dari Mozilla tentang kegagalan besar Firefox. Juga tidak jelas apakah semua pengguna atau hanya perangkat keras dan konfigurasi OS tertentu yang terpengaruh.

Pembaruan 11:30: Saya Pelacak Bug Mozilla pengembang Gian-Carlo Pascutto menjelaskan bahwa “Google’s Cloud Load Balancer (atau layanan serupa dari CloudFlare)” dicurigai. Pembaruan ke HTTP / 3 di sana dapat memicu bug yang ada dalam implementasi HTTP / 3 Firefox. Ini akan menjelaskan mengapa kesalahan itu tampaknya tidak dipicu oleh pembaruan untuk Firefox itu sendiri.

READ  State of Play: Adegan Gameplay Hogwarts Legacy

Mozilla mungkin juga menggunakan layanan penyeimbangan beban yang disebutkan di atas, yang berarti bahwa kesalahan dapat terjadi terlepas dari tab mana yang terbuka; misalnya ketika instalasi Firefox menghubungi server Mozilla di latar belakang. Ini terjadi, misalnya, selama pemeriksaan pembaruan atau saat mengirimkan data telemetri. Menurut Pascutto, Mozilla sekarang ingin menonaktifkan HTTP / 3 sebagai solusi sampai kesalahan yang sebenarnya ditemukan dan diperbaiki.

Selain itu, sekarang ada laporan bahwa masalah akut tidak lagi terjadi. Penyeimbang beban yang terpengaruh mungkin sementara menolak koneksi HTTP / 3 dengan browser Mozilla untuk mengatasi bug.


(dahe)

Ke halaman rumah

Written By
More from Munir Rad
Ulasan Prinny Presents NIS Classics Volume 2 – Nintendo Switch – sekarang
Koleksi game klasik dari masa lalu menjadi semakin populer dan merupakan cara...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.