“Kencangkan sabuk pengaman Anda!” – (Kencangkan sabuk pengaman!)

Christian Müller / Para pengamat memperingatkan: Barat memprovokasi, Rusia akan merespons. “Putin adalah pembunuh” Biden lebih dari sekadar provokasi.

Ada juga aturan main dalam politik internasional: negara, pemerintah, dan organisasi dapat dikritik, tetapi bukan kepala negara atau pemerintahan secara pribadi. Emmanuel Macron, misalnya, mengetahui hal ini. “NATO sudah mati otak” adalah kritik yang sangat, sangat keras, tetapi ditujukan kepada organisasi. “Jens Stoltenberg sudah mati otak” (Stoltenberg adalah Sekretaris Jenderal NATO) akan melanggar tabu – dan karena itu tidak terpikirkan.

Presiden AS baru Joe Biden dibiarkan melanggar tabu ini pada hari Rabu di depan ribuan penonton. Di saluran televisi Amerika “ABC”, dia menjawab pertanyaan moderator apakah menurutnya Putin adalah seorang pembunuh: “Ya, saya bersedia”. Dan dia mengumumkan bahwa Rusia harus membayar untuk pengaruh pemilu AS yang diklaim oleh badan intelijen AS – “disetujui oleh Putin”.

Perkiraan gelap dikonfirmasi

Pelatihan Dmitri, direktur Carnegie Moscow Center, sebuah lembaga yang didanai oleh wakaf Amerika dan terlibat dalam konsolidasi perdamaian internasional, menanggapi permintaan dari Infosperber dan, pada 21 Februari 2021, mencatat ketegangan geopolitik saat ini antara Barat dan Rusia:

– Kedatangan Joe Biden dan Demokrat di Gedung Putih berarti semakin banyak tekanan yang ditargetkan dari Amerika Serikat terhadap Rusia dan Putin secara pribadi, serta komitmen yang jauh lebih kuat oleh Amerika Serikat untuk terlibat dalam kebijakan domestik Rusia dan di lingkungan terdekat Rusia. .

– Klaim Jerman bahwa Rusia meracuni Navalny musim gugur lalu menandai berakhirnya hubungan khusus antara Berlin dan Moskow. Pada saat yang sama, hubungan dengan Paris juga memburuk.

– Ketika Biden membangun front bersama sekutu untuk menahan Rusia, hubungan antara Rusia dan Eropa semakin mirip dengan Amerika Serikat. Keterasingan dan jarak berubah menjadi konfrontasi.

– Rusia menganggap Brussels pada dasarnya lesu; Jerman, yang dengan rela menundukkan dirinya lagi kepada para penguasa Amerika dan mengawasi Polandia; dan Prancis, bagaimana dia memuaskan nostalgia akan kemegahan yang hilang dengan kata-kata yang besar tapi tidak berarti.

– Bagi Kremlin, dukungan Barat untuk Navalny identik dengan upaya untuk mengguncang Rusia, mencampuri transisi politik yang sedang berlangsung, dan merusak kedaulatannya. Dia siap untuk melawan.

– Kesulitannya akan tergantung pada tindakan Barat. Seberapa tajam sanksi baru itu? Seberapa luas dukungan untuk pasukan anti-sistemik di Rusia? Berapa banyak kelonggaran yang didapat Kiev? Seberapa jauh Barat akan mendukung oposisi Belarusia? Akankah Transnistria diubah menjadi Berlin Barat yang terbalik? Akankah Ukraina, Georgia dan Moldova didorong untuk membuat perjanjian melawan Rusia dengan dukungan dari Amerika Serikat dan NATO?

– Jangkauan dan intensitas reaksi yang mungkin terjadi cukup luas. Kremlin sedang mempertimbangkan beberapa opsi. Dia tidak akan bertindak sembarangan, tetapi dia dapat bertindak cepat dan asimetris, mencoba menusuk lawan dari belakang.

– Bagaimanapun, hubungan ekonomi dan keamanan yang lebih kuat dengan Belarus mungkin terjadi.

– Dengan perjanjian Minsk-2 macet dan format Norman tidak berfungsi karena keengganan Ukraina untuk memenuhi komitmennya dan dukungan penuh dari Jerman dan Prancis untuk semua yang dilakukan Kiev, Donbass secara bertahap menjadi lebih terintegrasi dengan Rusia.

– Upaya Ukraina-Barat untuk mengubah ketentuan Minsk atau memperluas format Norman untuk menyertakan Amerika Serikat, Inggris, dan negara-negara Barat lainnya akan ditolak. Jika Minsk-2 secara resmi ditinggalkan oleh Ukraina dan para pendukungnya, kemungkinan perang di Ukraina akan meningkat drastis.

– Moskow tidak akan menyerah pada Transnistria. Jika perlu, dia bertekad untuk mempertahankan hubungan transportasi dengan garnisunnya meskipun ada kemungkinan blokade.

– Di dalam negeri, Kremlin akan menindak kelompok oposisi yang didukung dan dipimpin oleh Barat.

– Rusia akan terus mengembangkan provinsi Internetnya sendiri, Runet.

– Hubungan ekonomi, teknologi, dan keamanan Moskow dengan Beijing akan berkembang untuk mengimbangi kemerosotan cepat hubungan dengan Eropa.

– Masuk akal untuk mengharapkan bahwa Rusia yang diserang akan bekerja sama dengan pasukan anti-sistemik di Amerika Serikat dan Eropa.

– Tanggapan Rusia sudah memiliki nama: penahanan aktif Amerika Serikat.

Setiap hari menjadi semakin jelas betapa benarnya Dmitri Trenin ketika dia memperingatkan akan meningkatnya ketegangan Timur-Barat. Sebulan lalu, Carnegie Center di Moskow merilis pidato singkat oleh Dmitri Trenin dalam bentuk video. Kata penutup dan peringatan dari Trenin: “Kencangkan sabuk pengaman Anda”: Klik disiniuntuk menonton videonya, hanya membutuhkan waktu dua menit.

Apakah media Swiss juga memahami hal ini? Pada malam acara, Radio SRF tidak menyinggung tentang tabu Joe Biden. NZZ menyebutkan wawancara Biden dalam terbitan kemarin dalam versi 18 baris Pemberitahuan agensi. Beberapa surat kabar besar Jerman memberi perhatian lebih. Bahkan “Süddeutsche Zeitung”, yang tidak dicurigai menguntungkan bagi Rusia, adalah asal mula ini laporan yang lebih panjang oleh koresponden mereka Hubert Wetzel. Membungkam sesuatu untuk membalikkannya bukanlah metode yang efektif di era Internet.

Siapa pun yang menonton televisi Rusia pada Rabu malam, bagaimanapun, tahu bagaimana tabu Joe Biden dilanggar: sebagai penghinaan besar-besaran bagi seluruh Rusia. Di Rusia, juga, kita tahu betul bahwa tidak ada negara lain yang bertanggung jawab atas lebih banyak kematian akibat perang sejak akhir Perang Dingin selain di Amerika Serikat – termasuk dan paling tidak di bawah Presiden Demokrat dan Laureate. Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Barack Obama, yang Wakil Presiden Joe Biden dari 2009 hingga 2017.

Rusia telah menarik duta besarnya dari Washington – lebih dari sekadar sinyal yang jelas. “Kencangkan sabuk pengaman Anda!”

PS: Kemarin, Kamis malam, Putin bereaksi sendiri – unggul dalam segala hal. Dia berharap Joe Biden kesehatan yang baik (mengetahui bahwa Joe Biden memiliki lebih banyak pengabaian mental karena usia), dan dia menawarkan Joe Biden untuk mengadakan panggilan telepon hari ini, Jumat atau Senin., Yang dapat didengar oleh semua orang Rusia dan Amerika yang online (!) . . Tanggapan dari Joe Biden belum diterima.


Ketertarikan penulis pada subjek

Tidak. Untuk penulis deutsch.dll dan Inggris. Terjemahan teks Dmitri Trenin dilakukan oleh Christian Müller.

Informasi tambahan

READ  Dua limbah ruang angkasa besar tidak akan bertabrakan: Ozone Techno
Written By
More from Hulwi Zafar

Ilmuwan mengatakan bahwa bulan pernah melindungi bumi dari matahari

Bisnis.com, Jakarta – 4,5 miliar tahun lalu saat bumi masih sangat panas....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *