Kemenangan di Berlin: Spanyol memenangkan empat perempat gelar juara bola basket Eropa

kemenangan di Berlin
Spanyol memenangkan empat gelar bola basket

Juga karena pemain bola basket Prancis masih di bawah potensi mereka, Spanyol dapat memenangkan gelar Eropa keempat mereka. Di Berlin, sang juara dunia memahkotai penampilannya yang bagus di turnamen tersebut.

Pemain bola basket Spanyol menjadi juara Eropa untuk keempat kalinya. Tim asuhan pelatih Sergio Scariolo mengalahkan Prancis, yang menempati posisi kedua di Olimpiade, di final di Berlin 88:76 (47:37), menutup penampilan turnamen yang kuat. Pelempar terbaik juara dunia adalah Juancho Hernangomez, yang mencetak 27 poin dan mengonversi enam lemparan tiga angka di babak pertama. Willy Hernangomez (14) dan Lorenzo Brown (14) juga turut menyukseskan juara dunia di depan 13.042 penonton di arena yang tak terjual habis itu.

Bagi Spanyol, ini adalah turnamen pertama setelah era dua bersaudara Gasol, Marc dan Pau. Dua playmaker Ricky Rubio dan Sergio Llull juga absen dari pertarungan gelar dengan final di Berlin. Orang-orang Iberia telah memenangkan emas di Kejuaraan Eropa pada 2009, 2011 dan 2015. Satu-satunya gelar kejuaraan Eropa Prancis dimulai pada 2013.

Kali ini, seperti pada Olimpiade Tokyo 2021, Prancis hanya menempati urutan kedua. Tim asuhan pelatih Vincent Collet, yang nyaris tersingkir di babak 16 besar melawan Turki dan di perempat final melawan Italia, bermain di bawah potensi mereka, terutama di babak pertama. Pro NBA Rudy Gobert (enam poin, enam rebound) menunjukkan permainan yang lemah. Pelempar terbaik Prancis adalah Evan Fournier dengan 23 poin.

Duel satu arah

“Kedua tim belum tentu terlihat sebagai favorit besar sebelumnya. Dalam turnamen besar Anda perlu sedikit keberuntungan,” idola bola basket dan duta EM Dirk Nowitzki mengatakan kepada MagentaSport menjelang final.

Duel tersebut awalnya merupakan urusan sepihak. Dengan pertahanan yang kuat, Spanyol memaksa Prancis melepaskan tembakan keras dan memperkecil ketertinggalan menjadi 21 poin (menit 47:26/18). Toronto Raptors NBA pro Hernangomez sudah 18 poin saat istirahat. Prancis, yang akhirnya kalah dari peraih medali perunggu Jerman (63:76) pada awal Kejuaraan Eropa di Cologne, kembali dalam satu putaran. Tapi Spanyol merespon, menarik diri lagi dan memenangkan medali emas Kejuaraan Eropa keempat mereka.

READ  1. FC Köln: “Kualitas untuk musim yang baik”: juara dunia Giroud memuji Cologne | Olahraga
Written By
More from Naji Farid
Bindings Selasa: Alexander Zverev memulai, Novak Djokovic memulai misi bersejarah
Selain Alexander Zverev, Jan-Lennard Struff, Oscar Otte, Maximilian Marterer dan Yannick Hanfmann...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.