Kemarahan untuk jersey Aljazair: Maroko menuntut penarikan jersey Adidas

Kemarahan atas Baju Aljazair
Maroko menuntut penarikan jersey Adidas

Jersey Adidas menyebabkan kegembiraan. Seragam tim nasional Aljazair dari koleksi “pakaian budaya” baru telah membuat marah para peserta Piala Dunia Maroko. Atas nama Kementerian Kebudayaan, produsen barang olahraga itu kini harus segera menarik jersey tersebut.

Perselisihan telah meletus antara peserta Piala Dunia Maroko dan saingan berat Aljazair atas koleksi kaos untuk tim nasional sepak bola Aljazair. Para desainer menggunakan “warisan budaya Maroko”, pengacara Mourad Eladditioni menulis kepada Adidas atas nama Kementerian Kebudayaan, mendesak pabrikan Jerman untuk menarik kaus itu dalam waktu dua minggu.

Lebih khusus lagi, itu adalah bentuk mosaik geometris, yang dikenal sebagai zelliges, yang merupakan salah satu ciri utama arsitektur, terutama di Maroko. Ini digunakan pada kaus pesepakbola dan dengan demikian mewakili perampasan budaya, tulis pengacara bos Adidas Kasper Rorsted dalam sebuah surat yang bisa dibaca oleh kantor berita AFP.

“Kita jatuh ke dalam absurditas”

Adidas, pada gilirannya, menggambarkan bagian atas, yang merupakan bagian dari koleksi “pakaian budaya” baru, sebagai “terinspirasi oleh istana El Mechouar”. Letaknya di Tlemcen di barat laut Aljazair. Namun, dari sudut pandang Maroko, istana ini dibangun selama periode pemerintahan Maroko. Hubungan antara Aljazair dan Maroko telah buruk selama beberapa dekade. Salah satunya adalah status Sahara Barat.

Perselisihan jersey itu juga menimbulkan kehebohan, misalnya dengan presenter TV Maroko Abdellah Tourabi. “Kami akan melakukan hal yang absurd”, tulis jurnalis di Twitter, menanyakan apakah “orang-orang Spanyol akan mengeluh di Maroko karena mereka telah mencuri sebagian besar masakan mereka… yang pada gilirannya telah diambil alih oleh orang-orang Arab. .. yang membeli dari Persia.”

READ  Penasaran: Ibrahimovic berlatih bersama FC Bayern!
Written By
More from Naji Farid
Udara Mentah: Stefan Kraft Meraih Kemenangan Secara Keseluruhan di Depan Karl Geiger – Markus Eisenbichler Menyelesaikan Bahasa Jerman Terbaik
Dengan finis keempat di Holmenkollen yang legendaris, pelompat ski Markus Eisenbichler mengamankan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.