Kekuatan 5.2! Gempa bumi mengguncang pulau Kreta

Pada Sabtu pagi, gempa bumi membangunkan penduduk Kreta. Sudah pada hari Rabu ada dua gempa bumi kuat di sebuah pulau Yunani.

Gempa berkekuatan 5,2 SR membangunkan penduduk pulau Kreta Yunani pada Sabtu pagi. Pusat gempa berada di selatan pantai kota resor Ierapetra pada kedalaman hampir tiga mil, menurut Institut Geodinamik Athena.

Gempa sekitar pukul 07.15 WIB dirasakan warga di seluruh pulau. “Sejauh ini, tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan kepada kami,” kata walikota kota pelabuhan terdekat Sitia kepada radio pemerintah. Kreta terletak di utara celah tektonik yang dalam di mana lempeng tektonik Afrika dan Eropa bertemu.

Dua gempa bumi melanda Samos pada hari Rabu

Sudah pada Rabu sore, dua gempa kuat yang berjarak 15 menit mengejutkan penduduk pulau liburan Yunani Samos. Getaran terjadi sekitar sepuluh kilometer selatan pulau, sekitar 13 kilometer di bawah dasar laut.

Menurut Institut Geodinamik Athena, yang pertama berkekuatan 4,8, yang kedua berkekuatan 5,2. Juru bicara layanan penyelamatan pulau itu melaporkan di televisi bahwa orang-orang berlarian ke jalan-jalan dengan panik pada getaran pertama.

READ  Sanksi terhadap Rusia: Komisi Eropa mengusulkan embargo batubara
Written By
More from Lukman Haq
Di India, ada lebih dari 7 juta kasus CV-19, dan penduduk mengabaikan protokol kesehatan
KOMPAS.com – Kasus untuk konfirmasi positif untuk Koviv-19 India Tercatat 7.053.806 catatan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.