Kecelakaan pesawat di Indonesia: Perekam penerbangan Boeing ditemukan – Berita

Apa sebenarnya yang terjadi pada Sabtu sore ketika Boeing 737-500 milik perusahaan Indonesia Sriwijaya Air menghilang dari radar sesaat setelah lepas landas?

Nasib pesawat dan 62 orang di dalamnya sekarang dapat diklarifikasi secepat mungkin, karena tim pencari telah menemukan perekam penerbangan di laut, seperti yang diumumkan oleh panglima militer negara itu pada hari Minggu.


Penyidik ​​memeriksa bangkai pesawat Boeing yang jatuh di Laut Jawa pada MingguFoto: AP


Peta: Boeing 737 menghilang di seluruh Indonesia - Infografis

Tim pencari di atas kapal pengintai militer telah berhasil menemukan puing-puing dan bagian tubuh pada hari Minggu dan mengambil sinyal kotak hitam di dua titik lepas pantai Indonesia. Informasi unit memori sekarang harus dibaca untuk dapat mengklarifikasi penyebab crash.

Bos maskapai penerbangan Jefferson Irwin Jauwena mengatakan pada hari Sabtu bahwa pesawat terlambat 30 menit karena hujan lebat. Waktu penerbangan ke Pontianak umumnya kurang dari 90 menit.

Pesawat penumpang maskapai penerbangan bertarif rendah itu sedang dalam perjalanan ke Pontianak di pulau Kalimantan pada Sabtu pagi ketika hilang dari radar hanya empat menit setelah lepas landas dari ibu kota Jakarta. Setelah itu, nasib mesin tersebut awalnya tidak pasti. Sementara itu, kerabat penumpang dan awak pesawat duduk di bandara – menangis, berdoa, dan menunggu kabar.


Sekantong jenazah manusia sedang disiapkan untuk diangkut

Sekantong jenazah manusia sedang disiapkan untuk diangkutFoto: dpa

Tidak ada harapan untuk selamat

Pada Ahad, tim pencari sudah menemukan banyak puing di Laut Jawa. Bagian tubuh dan barang pribadi penumpang juga ditemukan. Kemungkinan kecil akan ada yang selamat. Tim penyelamat beraksi di daerah bencana di lepas pantai Jawa. Para prajurit mencari dengan kapal dan helikopter.

▶ ︎ Seperti yang ditunjukkan oleh data dari layanan internet Swedia Flightradar24, pesawat telah kehilangan ketinggian lebih dari 3.300 meter dalam satu menit sekitar empat menit setelah lepas landas. Lalu dia menghilang. Para nelayan itu melaporkan mendengar ledakan. Puing pertama kemudian ditemukan di antara pulau Pulau Laki dan Pulau Lancang.

READ  Distribusikan video syur seperti Giselle, Denny Danono Viral Prediction
Written By
More from Mujahid Jaffer

Penghargaan: Dieter Hallervorden menerima Karl Valentin Order

Munich (AP) – Aktor Dieter Hallervorden akan menerima Munich Karl Valentin Order...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *