Kecelakaan di Florida (AS): Tesla dengan autopilot yang diaktifkan menabrak mobil polisi – berita internasional

Kecelakaan lain dengannya Tesla Autopilot!

Sebuah kendaraan kelompok mobil listrik menabrak mobil patroli polisi di jalan bebas hambatan dekat Orlando, Florida pada hari Sabtu. Tesla, yang berjalan dengan autopilot, nyaris meleset dari seorang petugas polisi!

Beginilah kecelakaan itu terjadi

Mobil seorang pria mogok di jalan raya sekitar pukul 5 pagi. Seorang polisi memarkir mobil perusahaannya dengan lampu darurat menyala dalam perjalanan ke kendaraan pemulihan. Dan kemudian Tesla datang menderu!

Mobil listrik itu menabrak sisi kiri mobil patroli dan kemudian bertabrakan dengan kendaraan lain, kata juru bicara polisi jalan raya kepada surat kabar itu. “Orlando Sentinel”.

++ BILD sekarang juga ada di TV! Klik di sini untuk BILD LIVE +++

Pengemudi Tesla (27) dan pengemudi mobil pemulihan luka ringan, polisi tidak terluka.

Awal bulan ini, pemerintah AS meluncurkan penyelidikan resmi terhadap sistem autopilot Tesla menyusul serangkaian kecelakaan serupa yang melibatkan kendaraan darurat yang diparkir.

Autopilot sering disalahgunakan oleh pengemudi Tesla yang ketahuan mabuk saat mengemudi atau bahkan duduk di kursi belakang saat mengemudi.

Perusahaan menggunakan sistem berdasarkan kamera, daya komputasi yang hebat, dan terkadang radar untuk menemukan rintangan, menentukan apa itu, dan kemudian memutuskan apa yang harus dilakukan kendaraan.

Namun, menurut para peneliti, sistem tersebut memiliki masalah dengan kendaraan darurat yang diparkir dan truk vertikal yang menghalangi jalannya.

Badan Keselamatan Jalan Raya dan Kendaraan Federal AS telah menghitung sebelas kecelakaan serupa sejak 2018 di mana kendaraan Tesla tampaknya memiliki masalah dengan lampu peringatan atau kerucut pemasangan.

READ  Para peneliti menemukan Planet Lavan dalam angin paling spektakuler

17 orang terluka dan satu tewas dalam bentrokan itu, kata pihak berwenang.

Tapi itu juga fakta: ada di Internet banyak video, di mana sistem bantuan Tesla menyelamatkan nyawa pengemudi di detik terakhir. Dalam banyak kasus ini, tindakan manusia seringkali tidak dapat mencegah tabrakan.

Written By
More from Hulwi Zafar
Porsche menarik kembali mobil listrik Taycan di seluruh dunia
Porsche menelepon Mobil listrik Taycan kembali ke bengkel di seluruh dunia, sekitar...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *