Keberatan di Senat AS diharapkan: Ted Cruz memobilisasi melawan Biden

Diharapkan banding ke Senat AS
Ted Cruz memobilisasi melawan Biden

Negara bagian, pengadilan, pemilih: semuanya mengkonfirmasi kemenangan pemilihan Joe Biden. Di Kongres AS, bagaimanapun, ada penolakan lebih lanjut untuk sertifikasi suara. Beberapa senator Republik ingin bergabung sekarang.

Lebih banyak Republikan di Senat AS ingin mengajukan banding terhadap sertifikasi hasil pemilihan presiden yang akan datang ke Kongres. Sebelas senator Republik berbagi niat ini di a pernyataan bersama Dengan. Mereka membenarkan rencana tersebut dengan tuduhan penipuan pemilih dan dugaan penyimpangan pemungutan suara di beberapa negara bagian AS. Kelompok itu menuntut Kongres segera membentuk komisi untuk segera menyelidiki tuduhan tersebut dalam waktu sepuluh hari untuk mendapatkan klarifikasi sebelum presiden baru dilantik pada 20 Januari. Jika tidak, mereka mungkin tidak dapat menyetujui hasilnya.

Kelompok ini dipimpin oleh Senator Ted Cruz dari Texas, yang setia kepada Presiden Donald Trump dari Partai Republik. Beberapa Republikan lainnya dalam kelompok itu hanya melompat ke Senat selama pemilihan November dan akan dilantik pada hari Minggu selama sesi konstitutif kamar.

Trump kalah dalam pemilihan pada awal November dengan selisih yang jelas dari penantang Demokrat Joe Biden. Namun, Trump sejauh ini menolak untuk mengaku kalah. Dia mengaku telah dirampok kemenangannya oleh penipuan besar-besaran. Baik Trump maupun pengacaranya tidak memberikan bukti substantif untuk mendukung klaim ini. Lebih dari 50 tuntutan hukum dari kubu Trump sejauh ini telah ditolak di pengadilan, termasuk Mahkamah Agung Amerika Serikat.

Para pemilih negara bagian mengkonfirmasi kemenangan Biden yang jelas. Pada tahap selanjutnya dari proses formal pasca-pemilihan, DPR dan Senat akan bertemu untuk sidang gabungan pada Rabu untuk membaca suara negara bagian, menghitungnya, dan secara resmi mengumumkan hasil akhir. Kemudian pegawai negeri sipil yang memenangkan pemilihan.

Sekelompok Anggota Partai Republik dari Dewan Perwakilan Rakyat dan Senator Republik Josh Hawley sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan banding terhadap hasil dari masing-masing negara bagian pada hari itu. Hal ini memungkinkan mereka untuk memaksa kedua majelis kongres mengundurkan diri untuk sesi terpisah guna memperdebatkan keberatan dan akhirnya memberikan suara apakah akan mengikuti mereka atau tidak. Namun, tindakan mengganggu seharusnya hanya menyeret proses keluar. Proyek ini sangat kontroversial di kalangan Partai Republik.

READ  Inggris Raya: dengan undang-undang yang melarang "Batalkan Budaya"
Written By
More from Lukman Haq

Kanibal dihukum memakan tiga temannya – penjara seumur hidup

Hanya dalam satu tahun, seorang pria di Rusia membunuh tiga temannya dan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *