“Keamanan maksimum”: bank meluncurkan proyek percontohan crypto

“Keamanan maksimal”
Bank meluncurkan proyek percontohan kripto

Anda memulai proyek yang unik di Eropa: Banque de France dan Swiss National Bank sekarang ingin memproses transaksi kredit mereka dalam mata uang digital. Anda yakin bahwa ia menawarkan “tingkat keamanan dan efisiensi tertinggi”.

Banque de France dan Swiss National Bank (SNB) ingin menguji pembayaran lintas batas menggunakan mata uang digital untuk pertama kalinya di Eropa. Dalam proyek percontohan, transaksi kredit antar bank umum akan diproses menggunakan mata uang digital bank sentral (CBDC), seperti yang diumumkan oleh kedua bank sentral.

“Banque de France percaya pada manfaat potensial dari mata uang digital bank sentral yang menawarkan tingkat keamanan dan efisiensi tertinggi dalam transaksi keuangan dan telah meluncurkan program eksperimental selama setahun terakhir untuk maju dalam domain ini,” kata Sylvie Goulard, Deputi Gubernur Banque de France. “Dalam konteks ini, kami senang dapat melakukan eksperimen penting – yang disebut Jura – untuk pemrosesan lintas batas bekerja sama dengan Swiss National Bank dan BIS Innovation Hub.”

Bank-bank besar UBS dan Credit Suisse akan berpartisipasi di pihak Swiss dan Natixis di Prancis. Perusahaan konsultan Accenture, SIX Digital Exchange, yang dimiliki oleh bursa saham Swiss, fintech R3 dan Bank for International Settlements juga terlibat.

READ  Meninggal dan terluka setelah gempa bumi di Indonesia
Written By
More from Hulwi Zafar

SEO: Google menganggap serius peringkat pengalaman halaman

Google mengubah algoritme rahasianya yang menentukan urutan mesin pencari mengembalikan hasil. Penyesuaian...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *